Para anggota pramuka berpose bersama setelah menerima penghargaan.

MAN Kota Batu kembali menorehkan prestasi gemilang dalam peringatan Hari Pramuka ke-63 tahun 2024 yang diselenggarakan di Kota Batu Batu (2/9/24). Di upacara yang berlangsung hikmad tersebut, MAN Kota Batu berhasil meraih Juara Harapan 2 untuk kategori Barisan Terbaik. Penilaian diambil saat upacara berlangsung, para panitia berkeliling dan menilai para barisan peserta. Dari ratusan peserta dipilih 6 terbaik yang memperoleh reward langsung dari PJ Walikota Kota Batu  Aries Agung Paewai, S.STP., M.M. selaku pembina upacara hari ini.

Aries dalam amanatnya menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada para peserta yang telah mengikuti upacara dan meramaikan kegiatan ini. Aries juga berharap pramuka bisa berjiwa Pancasila untuk menjaga NKRI. Sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan HUT Pramuka tahun ini yaitu “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI”. Tema ini dipilih dengan harapan bisa membangun citra positif gerakan Pramuka di Indonesia dan setiap insan pramuka selalu berjiwa Pancasila dan turut serta menjaga NKRI. Makna Logo: Angka 6 dan angka 3 merupakan angka Ulang Tahun yang ke 63.

Salah satu peserta dari MAN Kota Batu, Amrina Rosyada mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi yang diraih. “Kami sangat senang bisa meraih Juara Harapan 2. Ini adalah hasil kerja keras kami semua. Kami akan terus berusaha lebih baik lagi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa yang akan datang,” katanya.

Peringatan Hari Pramuka ke-63 ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat semangat kebangsaan, disiplin, dan kebersamaan di antara para pramuka. Dengan prestasi yang diraih, MAN Kota Batu menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan kepramukaan yang dapat membentuk karakter generasi muda yang tangguh dan berbudi luhur.

Diakhir upacara para anggota pramuka menampilkan berbagai atraksi dan drama musikal. Selamat kepada MAN Kota Batu atas prestasi yang diraih. Semoga ke depannya, para siswa dan siswi MAN Kota Batu terus dapat mengukir prestasi gemilang lainnya.

Peringati Hari Pramuka ke-63, MAN Kota Batu Raih Juara Harapan 2 Barisan Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *