Rohmatulloh, S.Sos, MM, Drs. H. Farhadi, M. Si, Machsun Zain, S.Ag, M.Si. H. Buasim, M. Pd. dan Siti Nur Jamilah, S.Pd.I
Rohmatulloh, S.Sos, MM, Drs. H. Farhadi, M. Si, Machsun Zain, S.Ag, M.Si. H. Buasim, M. Pd. dan Siti Nur Jamilah, S.Pd.I

Kamis (26/09/2024) Kementerian Agama Kota Batu secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) sekaligus pengukuhan Kepala Madrasah masa jabatan periode ke-2 tahun 2024-2028 sebagai lanjutan masa jabatan pertama tahun 2021-2024. SK tesebut diberikan kepada Kepala MAN Kota Batu, Drs. H. Farhadi, M. Si dan Kepala MTsN Kota Batu, H. Buasim, M. Pd. Acara yang berlangsung di Aula MAN Kota Batu ini, dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kota Batu Machsun Zain, S.Ag, M.Si., kepala komite MAN Kota Batu, tenaga pendidik, staf madrasah, serta perwakilan dari guru MTsN Kota Batu.

Penyerahan SK ini merupakan langkah penting dalam peningkatan kualitas pendidikan di madrasah. Dalam sambutannya, Kepala Kementrian Agama Machsun Zain, S.Ag, M.Si. menyampaikan harapan besar kepada keduanya untuk membawa inovasi dan pengembangan madrasah yang semakin progresif. Machsun Zain menegaskan pentingnya peran kepala sekolah sebagai pemimpin yang bertanggung jawab dalam menciptakan iklim belajar yang berkualitas serta kondusif.  “Bapak Farhadi dan Bapak Buasim memiliki track record kepemimpinan yang sangat baik. Mereka telah melalui berbagai proses berdasarkan kompetensi kepimimpinan, pengalaman dan dedikasi terhadap dunia pendidikan. Kami percaya, dengan pengalaman mereka, MAN dan MTsN Kota Batu akan semakin maju,” ujar Machsun Zain dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Machsun berharap dengan pengukuhan ini membawa semangat baru dalam mengelola pendidikan madrasah., dan mendorong terciptanya generasi yang unggul, berakhlak mulia dan siap menghadapi tantangan global. Pemerintah juga berkomitmen untuk terus mendukung kepala madrasah. dalam menjalankan tugasnya, dengan memberikan bimbingan serta evaluasi berkala guna memastikan pendidikan.

Kepala MAN Kota Batu Beserta Istri

Dalam momen pengukuhan tersebut, Drs. H. Farhadi menerima kalung bunga sebagai simbol penghormatan, hal itu merupakan bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan visi kepemimpinan Farhadi selama memimpin MAN Kota Batu. Tak hanya itu, Farhadi juga menerima buket dari Ketua Tim Penjamin Mutu Madrasah sebagai tanda dukungan dan semangat dari seluruh elemen madrasah untuk keberlanjutan program yang telah dirintis. “Saya merasa sangat terharu dan bersyukur atas dukungan yang luar biasa ini. Kalung bunga ini bukan hanya simbol penghargaan, tapi juga amanah yang besar untuk terus mengabdi dengan sebaik-baiknya,” ungkap Farhadi. Dalam sambutannya Farhadi juga mengucapkan terimakasih atas semua dukungan yang diterima selama menjadi Kepala MAN Kota Batu selama 4 tahun yang telah berlalu. Harapannya 4 tahun kedepan bisa melanjutkan program yang sudah terencana untuk meningkatkan prestasi MAN Kota Batu secara akademik dan non-akademik.

Sementara itu, H. Buasim, M.Pd., yang juga dilantik sebagai Kepala MTsN Kota Batu, juga menyampaikan rasa terima kasih dan komitmennya untuk meningkatkan kualitas madrasah. “Kami akan terus memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak agar MTsN Kota Batu mampu bersaing secara akademik dan non-akademik, serta mencetak generasi yang cerdas, berakhlak, dan berdaya saing,” ucapnya.

Pengukuhan ini menandai babak baru bagi MAN dan MTsN Kota Batu dalam meningkatkan mutu pendidikan yang berfokus pada pembentukan karakter dan prestasi siswa di berbagai bidang baik akademik dan non-akademik.

Foto Bersama Para Pendidik MAN Kota Batu
Pengukuhan Kepala Madrasah Periode Ke-2, Babak Baru Bagi MAN Dan MTsN Kota Batu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *