MAN Kota Batu –Setiap kemenangan besar, ada perjuangan keras di baliknya. Ungkapan tersebut relevan diberikan kepada Khotijah Chyntadewi Nurislami, Sabtu lalu (3/8/2024)  Khadijah mengharumkan nama MAN Kota Batu di kancah nasional dengan keberhasilannya meraih juara 3 Junior Kumite +59 Kg Putri pada Kejuaraan Nasional Shindoka Piala Ketua Umum dan Ketua Dewan Guru PB Shindoka yang berlangsung di Jakarta Utara.

“Saya amat senang, amat bahagia meskipun baru bisa mendapatkan medali perunggu pada kejuaraan Junior Kumite +59 kg Putri, Kejuaraan Nasional Shindoka Piala Ketua Umum dan Ketua Dewan Guru PB Shindoka yang dijgelar di Jakarta tersebut. Saya amat bangga dan berterima kasih kepada orang tua saya, pelatih dan madrasah saya. Saya tidak menyangka akan mendapatkan medali tersebut karena ini salah satu event nasional yang bergengsi bagi saya.” Ucap gadis yang saat ini berada di kelas XI-L MAN Kota Batu.

Gadis pemegang sabuk hijau pada bela diri karate itu mengikuti latihan karate semenjak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Sejak saat itu Khadijah bertekad berlatih keras untuk memperoleh berbagai prestasi yang mampu membanggakan orang tuanya. Keinginan dan harapan itulah yang akhirnya menjadikan dia berlatih keras hingga ia bisa mendapatkan berbagai gelar juara pada kejuaraan karate.

“Tajam pisau karena diasah”. Peribahasa itulah yang mewakili pribadi dari Khotijah. Ketekunan dan keuletannya dalam berlatih selama ini membawanya memboyong berbagai prestasi di bidang karate khususnya pada cabang kumite. Gadis yang mengidolakan Geyco Georgia Zefanya Hutagalung dan Fiftari Amelza—dua tokoh dalam seni beladiri karate—itu hingga saat ini tercatat telah mengoleksi tujuh gelar prestasi pada kejuaraan Kumite.

Tujuh gelar prestasi tersebut yaitu: (1) Juara II Kumite -25 Kg 1—3 Putri pada Kejuaraan Karate Terbuka Dan Gashuku Open Ujwala Yudha Cup II Pada Tanggal 09—10 Januari 2016 bertempat di Gedung Serba Guna Yonif Lanud 502/UY Kostrad Jabung Malang, (2) Juara III Kumite Perorangan +40 Kg SD Kelas 4—6 Putri Piala Danyonif Para Raider 502/Uy Kostrad yang Diselenggarakan di Gedung Serba Guna Soegondo Yonif Para Raider 502/Uy Kostrad Jabung Kabupaten Malang pada Tanggal 19—20 Januari 2019, (3) Juara 3 Kumite +35 Kg SD 4—6 Putri Pada Sirkuit IV Karate Antar Pelajar Malang Raya Piala Ketua Umum Forki dan Rektor IKIP Budi Utomo Kota Malang Malang, 27—28 April 2019. (4) Juara 1 Kumite +50 KG SMA PUTRI pada Kejuaraan Karate Terbuka Tingkat Nasional “Brawijaya University Karate Championship 2023” yang diselenggarakan pada 10—12 November 2023, di GOR Pertamina UB (5) Juara 2 Kumite +34 Kg Kadet Putri pada Kejuaraan Karate Open & Festival Tournament Piala Kemerdekaan RI – Ketua DPRD Kota Malang Tahun 2023 Kota Malang 28—29 Oktober 2023 (6) Juara 3 Kumite -68 Kg PI Pada Kejuaraan Karate Pelajar Se-Malang Raya Piala Danyonarhanud 2/ABW/2 Kostrad “Alap-Alap” dan Ketua Forki Kota Malang, 20—21 Januari 2024, serta (7) Juara 3 Junior Kumite +59 Kg Putri dalam Kejuaraan Nasional Shindoka Piala Ketua Umum dan Ketua Dewan Guru PB Shindoka yang diselenggarakan tanggal 1—3 Agustus 2004 di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Khadijah berharap dapat meraih berbagai prestasi lain pada seni beladiri karate khususnya cabang kumite dan berharap bisa menjadi salah satu atlet nasional yang mengharumkan nama orang tua dan bangsanya. “saya berharap bisa mencapai hal tersebut suatu saat nanti,” pungkasnya. (mib)

Berlaga Sejak Kecil , Siswi MAN Kota Batu Sabet Perunggu di Kacah Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *