Batu, 16 Desember 2022. Pemilihan Ketua OSIS MAN Kota Batu periode 2022-2023 digelar pada Jumat, 16 Desember 2022, di aula MAN Kota Batu. Kegiatan ini dilaksanakan secara online dalam satu lokasi. Beberapa komputer pun disediakan. Para pemilih diberi username dan password untuk bisa masuk ke aplikasi. Pemilih yang berhak memberikan suara dalam pemilihan ini meliputi seluruh siswa, guru, dan karyawan MAN Kota Batu.

Sebelum pemilihannya, para Paslon OSIS ini  mengadakan serangkaian kampanye pada akhir November lalu. Selain menempelkan pamflet-pamflet pasangan calon di tempat-tempat yang strategis, masing-masing Paslon bersama tim suksesnya juga melakukan sosialisasi visi dan  misi ke setiap kelas. Tak hanya itu, pada 14 Desember 2022, Paslon juga menyampaikan orasi terkait visi dan misi serta program kerjanya kepada seluruh warga MAN Kota Batu, pada acara pembukaan Classmeeting di lapangan MAN Kota Batu. Selanjutnya, pada 15 Desember 2022, diadakan debat Paslon. Debat berlangsung meriah diawali dengan penampilan yel-yel dari tim sukses masing-masing calon. Pada acara tersebut, dibuka kesempatan bagi warga MAN Kota Batu untuk mengajukan pertanyaan kepada masing-masing Paslon.

Tiga pasangan calon yang berhasil masuk sampai tahap pemilihan ini antara lain pasangan nomor urut satu M. Faiz Noor kelas XI IPS 3 dan Eka Berlia Herni kelas X MIPA 3, pasangan nomor urut 2 Thoriq Abdul Wahab kelas XI Agama 2 dan Faiqotul Himma kelas X MIPA 1, serta pasangan nomor urut 3 Alya Eka Rahmadani kelas XI MIPA 2 dan Naila Acintya kelas X MIPA 1. Dalam sambutannya, Drs. H. Farhadi, M.Si. selaku kepala madrasah, mengingatkan kepada masing-masing Paslon agar tak hanya siap menang, tapi juga harus siap kalah, sehingga dengan legowo bisa menerima kekalahan tersebut.

Pemilihan dimulai pukul 07.00 WIB. Penghitungan suara dilakukan setelah salat Zuhur. Proses penghitungan suara disaksikan secara offline dan disiarkan secara online melalui live IG, di IG @makobagus. Dari hasil penghitungan, Paslon 1 memenangkan 74,43% suara yakni sejumlah 923 suara, disusul oleh paslon 2 mendapatkan 12,58% suara, dan paslon 3 8,3% suara.

Fidzia Alima ketua OSIS MAN Kota Batu periode sebelumnya (Ossmaba 44), memberikan ucapan selamat atas terpilihnya pasangan Faiz dan Eka untuk menjabat sebagai ketua dan wakil ketua Ossmaba 45. “Harapannya semoga kandidat yang terpilih bisa membawa OSIS lebih  baik lagi dari yang sebelumnya. Karena menurut kami, keberhasilan kita di Ossmaba 44 akan diukur dari keberhasilan periode selanjutnya yaitu Ossmaba 45. Kita juga berharap agar mereka bisa semangat untuk menjaga nama baik Ossmaba,” tutur Fidzia.

MAN Kota Batu Gelar Pesta Demokrasi PILKETOS Periode 2022-2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *