Peserta upacara HUT RI ke-79 Kemenang Kota Batu

Kota Batu- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 kali ini mengangkat tema “Nusantara Baru Indonesia Maju.” Tema ini merefleksikan semangat Bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Upacara HUT Kemerdekaan 2024 di Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batu dilaksanakan di Lapangan PTSP MAN Kota Batu dimulai pada pukul 07.00 WIB. Peserta upacara merupakan seluruh pegawai ASN dan non-ASN di wilayah Kemenag Kota Batu, meliputi satuan kerja (satker) Kankemenag Kota Batu, DWP Kemenag Kota Batu, MAN Kota Batu, MA Bilingual Kota Batu, MTSN Kota Batu, KUA Kota Batu ditambah perwakilan siswa siswi MAN Kota Batu. Seperti halnya tahun lalu, ASN dan Non ASN kembali mengikuti upacara dengan memakai baju adat daerah.

Salah satu ASN Penerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya

Rohmatullah, S. Sos, MM. Kasubag TU Kemenag Kota Batu selaku inspektur upacara memberikan pesan kepada seluruh peserta upacara untuk selalu menjadi garda terdepan dalam membuat perubahan untuk menuju Indonesia maju
“Melalui momentum upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, mari kita semua kembali merefleksikan makna kemerdekaan,” Ujar Rohmatullah.

Rohmatullah menyampaikan, Indonesia memerlukan upaya kolektif agar mampu untuk terus melaju menyongsong pembangunan peradaban masa depan. Pribadi yang berkualitas merupakan fondasi utama dalam mewujudkan pembangunan bangsa dengan sumber daya manusia yang berkualitas”.

Selain upacara dalam memperingati HUT RI ke-79, dalam kesempatan ini, Kemenag Kota Batu juga menyematkan Satya Lencana Karya Satya sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan bagi 15 pegawai dibawah naungan Kemenag yang sudah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun sampai 30 tahun. Dari MAN Kota Batu sendiri ada empat guru yang mendapatkan penghargaan tersebut yaitu Dian Komalasari, Nurjanah, Latifah dan Khusaini.

Suasana lapangan upacara menjadi lebih meriah sesaat setelah prosesi upacara selesai, Rohmatullah memberikan kuis berhadiah dan juga penghargaan untuk peserta dengan kostum adat daerah terbaik yang sudah dinilai oleh panitia. Suasana menjadi ramai setelah semuanya antusias mengikuti jalannya kuis. Ditambah lagi dengan iringan lagu hiburan dari grup paduan suara “Makoba Voice” membawakan lagu bernuansa gembira, sehingga beberapa peserta upacara pun bergabung ikut bernyanyi bersama tim paduan suara.

Peserta dengan kostum busana adat daerah terbaik.

 

HUT RI Ke-79 Kemenag Kota Batu, Semarakkan Indonesia Maju dengan Kolaborasi dan Kebersamaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *