Para siswa materi pengenalan salah satu fakultas UB

Kota Malang – Dalam rangka menungkatkan minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, kembali MAN Kota Batu bersinergi dengan salah satu perguruan tinggi favorit di Kota Malang, Universitas Brawijaya (UB) untuk mengenalkan siswa seputar dunia pendidikan di perguruan tinggi. Rombongan siswa kelas layanan percepatan akhirnya bertolak dari Kota Batu menuju Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Fakultas Teknik (FT), Universitas Brawijaya (UB), Kamis (05/09/24) untuk melaksanakan studi kampus agar mengenal kedua fakultas tersebut secara lebih intim atau mendalam.

“Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis juga pengetahuan yang komprehensif kepada para siswa mengenai Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Teknik, Universitas Brawijaya. Harapannya agar terjalin kolaborasi dan sinergi di masa yang akan datang apabila siswa-siswi dari MAN Kota Batu ingin melanjutkan pendidikan atau perkuliahan di salah satu kampus favorit yang ada di Jawa Timur ini.” Papar Luluk Khusniah, ketua program kelas layanan percepatan.

Rombongan tiba di FIB dan disambut dengan hangat oleh Ketua Program Studi  Sastra Inggris, Isti Purwaningtyas, M.Pd., beserta jajaran staf dan perwakilan mahasiswa jurusan Sastra Inggris. Dengan penuh minat, para siswa mengikuti presentasi mengenai program studi yang ada di FIB. Mereka mendapatkan gambaran menyeluruh mengenai kegiatan dan kehidupan di kampus seperti pelayanan, program beasiswa, program kuliah antarkampus, pertukaran mahasiswa, magang mahasiswa di luar negeri dan lain sebagainya.

“Kami berharap adik-adik yang tergabung dalam kelas layanan  percepatan ini bisa kuliah di sini suatu saat, khususnya di Fakultas Ilmu Budaya, entah tahun depan atau di tahun-tahun mendatang. Anda tidak perlu khawatir mengenai masalah biaya karena ada banyak sekali program beasiswa yang bisa Anda peroleh. Saya yakin adik-adik merupakan siswa dan siswi pilihan karena bisa masuk program akselerasi atau percepatan sehingga rasa-rasanya tidak sulit untuk menembus atau memperoleh program beasiswa yang telah disediakan pihak kampus.” Papar Isti.

Foto bersama setelah menerima materi.

Setelah sesi presentasi, sharing dan tanya jawab, para siswa diajak berkeliling untuk melihat berbagai ruang di FIB yang sudah dilengkapi dengan kecanggihan teknologi digital. Para siswa merasa kagum dan bangga bisa melihat berbagai fasilitas canggih yang menambah rasa antusias mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, khususnya di kampus Brawijaya.

Beranjak dari FIB, rombongan menuju gedung FT untuk melaksanakan kegiatan serupa. Sesampainya di aula, para siswa mendapat sambutan yang baik dari Ir. Winarto, ST,. MT, Ph.D, selaku sekretaris departemen teknik mesin beserta jajaran stafnya. “Kami senang dengan kehadiran adik-adik semua. Saya berharap momen seperti ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi adik-adik sekalian untuk memiliki tekad dan semangat melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi atau perkuliahan, syukur jika ada yang berminat atau ingin kuliah di Fakultas Teknik UB.” Ungkap Winarto.

Kegiatan studi kampus ini diharapkan menjadi wadah kolaborasi yang positif antara institusi pendidikan tinggi dengan sekolah menengah atas dalam rangka memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengenal lebih jauh dunia kampus sehingga berdampak bagi kemajuan dunia pendidikan. (mib)

Makoba Goes To Brawijaya, Jajaki Sinergi Dengan Pendidikan Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *