Batu, 12 September 2022, Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi kembali digelar. Tidak berbeda dengan KSM tingkat kota dan kabupaten, KSM tingkat Provinsi juga dilaksanakan secara online dengan terpusat di satu tempat untuk masing-masing kota atau kabupaten. KSM tingkat Provinsi di Kota Batu diselenggarakan secara terpusat di Laboraturium Komputer Gedung PTSP MAN Kota Batu pada 10-11 September 2022.

IMG 20220912 WA0019

Acara pembukaan dilaksanakan pada Jum`at 9 September 2022 pukul 08.00 secara online. Diikuti oleh seluruh peserta dari masing-masing jenjang di Laboraturium Komputer Gedung PTSP MAN Kota Batu. Pada sambutannya, Bapak Husnul Maram selaku Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengawal mutu madrasah sehingga masing-masing madrasah bisa mengukur keberhasilan dalam proses belajar mengajarnya. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kinerja pendidikan di kabupaten dan kota, memberikan motivasi belajar untuk anak-anak meraih prestasi, dan memberikan dukungan untuk anak-anak berprestasi yang akan digunakan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Beliau juga berharap pada tahun ini Jawa Timur bisa menjadi juara umum pada KSM Nasional.

IMG 20220912 WA0021

Pelaksanaan KSM dibagi menjadi 2 sesi. Pada Sabtu 10 September 2022, dilaksanakan KSM untuk tingkat Madrasah Aliyah mata pelajaran Matematika, Biologi, dan Fisika pada sesi pertama dan mata pelajaran Kimia, Ekonomi, dan Geografi pada sesi kedua. Di hari selanjutnya, dilaksanakan KSM untuk jenjang MTs di sesi pertama dan untuk jenjang MI. (Vita&RedAksi)

KSM Tingkat Provinsi di Kota Batu Terpusat di MAN Kota Batu
Tag pada:

2 gagasan untuk “KSM Tingkat Provinsi di Kota Batu Terpusat di MAN Kota Batu

  • 12 September 2022 pukul 15:19
    Permalink

    Sukses anak MAN Kota Batu

    Balas
  • 12 September 2022 pukul 15:58
    Permalink

    Semoga KSM Tingkat Provinsi Jawa Timur Di MAN BATU Sukses dan membawa misi Wajib Belajar bagi Siswa Terus di dingkatkan.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *