2 1

Batu, Jumat, 16 September 2022. MAN Kota Batu menerima kehadiran beberapa dosen dari Prodi Matematika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga Surabaya, yang akan memberikan sosialisasi Prodi Matematika PADA SISWA man Kota Batu. Acara ini diikuti oleh siswa kelas XII MIPA 1, 2, 3, 4, dan XII IPS 1, 2, serta XI MIPA 1, 2. Acara dibuka oleh Yusna Afandi, M. Pd. selaku wakil kepala madrasah bidang kurikulum. Dalam sambutannya, Yusna menyampaikan bahwa sosialisasi ini diberikan agar siswa lebih tahu tentang program studi Matematika yang ada di Unair. Dengan mengenal program tersebut akan menambah wawasan siswa terkait studi yang akan diambil saat kuliah nanti.

Didapuk sebagai pemateri pertama, Abdulloh Jaelani, secara gamblang menjelaskan tentang program studi Matematika Universitas Airlangga. Dimulai dari visi dan misi Prodi Matematika, hingga sejarah berdirinya fakultas pada tahun 1982 dengan nama Fakultas MIPA yang  masih bernaung di bawah Fakultas Kedokteran hingga tahun 2008 diubah menjadi Fakultas Sains dan Teknologi yang berdiri sendiri hingga saat ini. Jaelani juga menjelaskan secara detail jurusan-jurusan yang ada di Prodi Matematika meliputi; Statistika, Algoritma, Programming, Kalkulus, dan Aljabar. Selain menjelaskan tentang jurusan, Jaelani juga mengungkapkan prospek kerja alumni di bidang industri, jasa, pemerintahan, wirausaha, perbankan , penelitian, dan pendidikan. Dalam kesempatan itu juga ditampilkan video testimoni para alumni Prodi Matematika yang menyampaikan keuntungan dan kesenangan yang didapatkan selama menjadi mahasiswa dan keberhasilan mereka setelah lulus kuliah.

3

Tidak hanya dikenalkan tentang Prodi Matematika, dalam kesempatan ini siswa  diberikan wacana tentang mahasiswa saat ini, juga dijelaskan bagaimana menjadi mahasiswa yang benar, jujur dan bersungguh-sungguh. Sehingga proses belajar dan berpikir dengan logika yang benar bisa tercapai dengan baik.

Acara yang dikemas sangat interaktif ini, diikuti dengan antusias oleh siswa. Apalagi  pihak Prodi Matematika menyediakan doorprize bagi anak anak yang aktif bertanya maupun menjawab pertanyaan-pertanyaan matematika, yang diberikan pemateri di sela-sela acara. (Ani & tim Red)

Tunjukkan Prospek Kerja Alumni, Prodi Matematika Unair Sosialisasikan Jurusan Matematika Pada Siswa Man Kota Batu
Tag pada:    

2 gagasan untuk “Tunjukkan Prospek Kerja Alumni, Prodi Matematika Unair Sosialisasikan Jurusan Matematika Pada Siswa Man Kota Batu

  • 17 September 2022 pukul 15:48
    Permalink

    Alhamdulillah.
    Semoga wawasan siswa-siswi MAN semakin luas dan memudahkan mencapai cita-citanya, aamiin…

    Balas
  • 17 September 2022 pukul 16:04
    Permalink

    Semoga bermanfaat untuk siswa-siswi MAN Kota Batu, diucapkan terimakasih untuk UNAIR Surabaya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *