Senin, 19 September 2022  pelaksanaan AKMI MAN Kota Batu berjalan lancar dan sukses  karena semua pihak yang terkait melaksanakan tugas dengan baik. Para proktor dan teknisi menyiapkan perangkat komputer serta jaringan dari seminggu sebelumnya. Tahun ini peserta AKMI adalah seluruh kelas XI sejumlah 408 siswa. Peserta ini terdiri dari 174 siswa jurusan MIPA, 137 siswa jurusan IPS, 67 siswa jurusan Agama dan 30 siswa jurusan Bahasa.

MAN Kota Batu membagi menjadi 2 periode dan 2 sesi yaitu periode 1 untuk kelas jurusan MIPA, Bahasa dan periode 2 jurusan IPS, Agama. Pada periode 1 dilaksanakan pada tanggal 19-20 September dan periode 2 pada tanggal 21-22 September 2022. Masing-masing periode ada 2 sesi yaitu sesi 1 pukul 07.30-10.00 dan sesi 2 pukul 10.30-13.00 WIB. Pada hari pertama AKMI, para peserta mengerjakan soal literasi membaca dan numerasi, kemudian hari kedua mereka mengerjakan soal literasi sains, sosial budaya dan profil keunggulan.

Pelaksanaan AKMI MAN Kota Batu ditempatkan 4 ruang yang masing-masing  terdiri dari 51 peserta setiap sesi. Setiap ruang terdiri dari 1 proktor, 1 teknisi dan 1 pengawas sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Para peserta juga mengikuti AKMI ini dengan penuh konsentrasi dan semangat dalam mengerjakan soal. Sebelum mengerjakan soalpun selalu diawali dengan berdo`a bersama. Bapak Drs. Farhadi, M.Si selaku Kepala MAN Kota Batu berpesan kepada seluruh peserta AKMI Kerjakan dengan teliti, tetap semangat dan semoga sukses untuk kita semua” begitu ujarnya. Harapan beliau pelaksanaan AKMI ini bisa menjadi motivasi siswa-siswi MAN Kota Batu untuk melanjutkan kejenjang berikutnya (Perguruan Tinggi Negeri) melaui jalur prestasi maupun tes UTBK. (Ind)

Pelaksanaan Assemen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) MAN Kota Batu Berjalan Lancar dan Sukses
Tag pada:    

2 gagasan untuk “Pelaksanaan Assemen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) MAN Kota Batu Berjalan Lancar dan Sukses

  • 20 September 2022 pukul 10:08
    Permalink

    Alhamdulillah , semoga membawa efek baik bagi siswa juga guru dan sekolah. Dengan adanya AKMI 2022 ini

    Balas
  • 24 September 2022 pukul 14:41
    Permalink

    Terimakasih MAN Batu sudah memberikan kesempatan pada kami program penanggulanagn HIV AIDS Puskesmas Sisir,memberikan edukasi bagi anak2 usia sekolah..semoga generasi bangsa ini mampu memvawa Indonesia menjadi lebih baik..Aaamin Yarobal Alamin
    MAN BATYU💝

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *