0ee118f7 d4d5 422f 95ea 685713797412 1

Akhir bulan September Az-Zahra siswi kelas X-IPS 1 MAN Kota Batu merasa sangat bahagia. Dia pertama kali mengikuti olimpiade tingkat SMA/MA langsung mendapat medali emas. Olimpiade PKn ini diadakan oleh Asosiasi Olimpiade Nusantara dalam event kompetisi kewarganegaraan Indonesia pada hari Rabu, 21 September 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk ajang mengukur kemampuan dalam kompetisi olimpiade tingkat nasional yang memiliki peluang mendapatkan prestasi taraf nasional juga mendapatkan tambahan pengetahuan, penghargaan dan pengakuan.

Pada olimpiade ini jumlah peserta 1.886 siswa dari berbagai SMA/MA se-Indonesia. Mereka berjuang untuk menjadi yang terbaik. Medali emas berhasil diraih 52 siswa termasuk Az-Zahra, 161 siswa memperoleh perak dan 155 siswa memperoleh perunggu. Untuk memperoleh medali emas, Az-Zahra melakukan persiapan dengan maksimal. Dia rajin mempelajari kisi-kisi yang telah diberikan dan mencari referensi melalui google. “Perolehan medali emas ini juga saya jadikan acuan untuk bisa mempertahankan dan mencari olimpiade-olimpiade lainnya, karena menurut saya awal itu menentukan segalanya”. kata Az-Zahra dengan senang.

WhatsApp Image 2022 10 02 at 16.39.15

Az-Zahra juga menceritakan asal muasal mengikuti olimpiade PKn ini. Dia mengaku bahwa awalnya hanya iseng ingin mencari dan mendapat sertifikat untuk masuk ke jenjang study selanjutnya juga ingin tahu seberapa kemampuannya dalan mata pelajaran kewarganegaraan. Dia berharap Asosiasi Olimpiade Nusantara ini bisa mengadakan olimpiade-olimpiade diberbagai bidang agar teman-teman yang lain bisa mengikuti sesuai dengan bidang yang diminati. “Untuk teman-teman jangan takut untuk memulai dan mencoba, karena kita tidak akan mengetahui kemampuan kita jika tidak mencoba.  Jadi jika kita ingin lebih baik dalam bidang akademik maupun non akademik maka jangan takut untuk memulai dan mencoba karena disitulah makna pelajaran yang sebenarnya”, pesan Az-Zahra. (Ind&TimRed)

Keisengan Az-Zahra Shafa As’adiyat Meraih Medali Emas pada Olimpiade PKn
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *