WhatsApp Image 2022 10 02 at 16.39.15 1

Batu, 2 Oktober 2022, MAN Kota Batu kembali meraih prestasi. Kali ini siswa-siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler Paskibraka berhasil meraih predikat juara 1 “Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Tingkat Provinsi” yang diselenggarakan oleh Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) Kota Batu, dalam rangka HUT ke-34 Poltekad. Pada kesempatan ini, MAN Kota Batu berpartisipasi dengan mengirimkan dua tim.

WhatsApp Image 2022 10 06 at 11.22.39Dalam persiapan mengikuti lomba tersebut, kedua tim berlatih penuh selama sebulan lebih. Latihan dilakukan di madrasah dengan pelatih Soponyono dan Fernando, keduanya adalah anggota senior Paskibra MAN Kota Batu. Untuk latihan gabungan dilakukan di Poltekad setiap hari Minggu dengan pelatih utama Letkol Infanteri Habib Cahyono, ST.

Terdapat kendala cuaca ketika lomba berlangsung, yakni turunnya hujan menjadikan lomba tertunda beberapa jam. Namun begitu tidak menyurutkan semangat para peserta. Yang pada akhirnya mengantarkan mereka meraih juara l. Dengan meraih kemenangan ini,  peserta tidak hanya merasakan bahwa usaha dan doa yang selama ini dilakukan tidaklah sia-sia. Selain itu juga menambah dan meningkatkan sikap disiplin, tanggung jawab, dan sportivitas pada diri sendiri. “Semua impian kita bisa menjadi kenyataan, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya”, tutur Acintyaa sebagai Danton tim. (Ani & Tim Redaksi)

SIKAP DISIPLIN DAN SPORTIF MENGANTARKAN TIM A MENANGKAN LKBB TINGKAT PROVINSI
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *