Batu, 22 Oktober 2022. Kebahagiaan MAN Kota Batu pada hari santri dilengkapi dengan berita menggembirakan karena siswa-siswinya meraih medali emas dan perak dalam olimpiade bahasa Inggris Tingkat Nasional. Bagas Adi Nugroho, Anggun Vanina, dan Nisrina Azwa kelas X IPS1 berhasil meraih medali emas, diikuti Giska Putri Amelia meraih medali perak (18/10). Penyelenggara kegiatan ini adalah Institut Olimpiade Nasional dalam rangka The National Olympiad Of Indonesia Student pada tanggal 16 Oktober 2022 dilakukan secara online. Jumlah peserta seluruhnya 253 siswa se-Indonesia. Dari semua peserta pada mata pelajaran bahasa Inggris , 19 siswa berhasil meraih medali emas, 16 siswa meraih medali perak, dan 8 siswa meraih medali perunggu.

Pada kesempatan itu, Bagas menyampaikan baru pertama kalinya mengikuti olimpiade bahasa Inggris. Sebelumnya pada tingkat SMP dia pernah mengikuti OSN bidang IPS sampai babak penyisihan tingkat Nasional. Bagi Anggun, Nisrina, dan Giska, olimpiade ini merupakan yang pertama kali mereka ikuti. Mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan yang datang. Di saat teman-temannya pada hari Minggu berlibur, mereka berjuang menyelesaikan soal-soal olimpiade dengan penuh semangat. Persiapan sebelum mengikuti olimpiade mereka lakukan melalui belajar materi olimpiade dari buku dan juga youtube.

Masing-masing peserta memiliki kesan yang luar biasa dalam menghadapi soal olimpiade. “Soalnya panjang-panjang”, ucap Anggun. Giska pun berkomentar, “Soalnya sulit, sampai tidak sempat baca semua”. Tetapi semua soal tersebut bisa ditaklukkan dengan baik. Mereka merasa tertantang sekali dengan model soal olimpiade tersebut dan akan mengikuti olimpiade kembali jika ada lagi. Mereka berpesan, “Siapapun yang akan mengikuti olimpiade semangatlah belajar, kerjakan soal olimpiade dengan serius dan teliti, serta jangan takut gagal. Cobalah sesuatu yang baru agar kalian merasakan perjuangan ketika berhasil”. (Ind&timRed)

Olim Bhs ING New 22 okt 22 SILVER GISKA

MAN Kota Batu Meraih Medali Emas dan Perak dalam Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Nasional
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *