WhatsApp Image 2022 10 24 at 09.21.28 1

Batu, 24 Oktober 2022. MAN Kota  Batu kembali mendapatkan kebahagiaan. Para siswa memberikan kabar bahwa mereka meraih berbagai medali dan juga juara. Salah satunya Arisna Layla Maulidia X IPS1 yang akrab dipanggil Lala berhasil meraih medali perunggu dalam bidang Geografi Tingkat Nasional. Penyelenggaraan kegiatan ini diadakan Lembaga Prestasi Indonesia Gemilang dalam rangka OSI (Olimpiade Siswa Indonesia) Kesaktian Pancasila 2022, yang dilaksanakan pada 9 Oktober 2022 secara online. Jumlah peserta seluruhnya 1297 siswa, berasal dari kurang lebih 100 SMA/MA se-Indonesia.

Pada kesempatan ini, Lala menyampaikan bahwa sangat senang sekali karena baru pertama mengikuti olimpiade dan memperoleh medali perunggu. Untuk menghadapi olimpiade ini, dia belajar dengan membaca dan memahami materi yang diberikan pengajar Geografi di kelas. Medali membawa semangat baru dalam hidupnya. Lala bertekad dan berminat untuk mengikuti kompetisi-kompetisi dalam bidang mata pelajaran lain. “Olimpiade ini merupakan pengalaman pertama saya di MAN ini”. “Saya akan mengikuti olimpiade lagi yang lebih banyak dan menantang agar bisa meraih prestasi yang banyak”, katanya sambil tersenyum.

WhatsApp Image 2022 10 24 at 15.32.58 1

Menurut Lala dari mengikuti lomba ini, membuat dirinya lebih giat untuk meraih hasil yang lebih baik dan menjadi penuh semangat untuk belajar. Banyak perserta yang mengikuti lomba adalah tantangan baginya dan dia menjadikan itu sebagai penyemangat untuk meraih prestasi. Dia juga berpesan kepada para calon peserta olimpiade berikutnya, “Tetap semangat berjuang meraih prestasi, menang adalah bonus untuk kita yang sudah berjuang. Jangan takut kalah yaa!”. (ind&timRed)

Arisna Berhasil Meraih Medali Perunggu dalam Bidang Geografi Tingkat Nasional
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *