WhatsApp Image 2022 10 28 at 08.25.48

Batu, 28 Oktober 2022.  Seluruh masyarakat Indonesia selalu memperingati Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober. Seperti diketahui, Hari Sumpah Pemuda merupakan peringatan kongres Sumpah Pemuda pada tanggal 27-28 Oktober 1928. Kongres ini bertujuan menyatukan seluruh pemuda-pemudi Indonesia untuk membela tanah air dan mengesampingkan ego daerahnya masing-masing. Oleh karena itu, sebagai bentuk penghormatan kepada para pemuda Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan, tepat pada hari Sabtu (28/10/2022) seluruh civitas academica MAN Kota Batu melaksanakan apel memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94.

Semakin spesial momen sakral ini karena dibarengi dengan pengumuman prestasi siswa MAN Kota Batu, yang berhasil menambah koleksi medali dari ajang olimpiade tingkat nasional.  Tim Olimpiade Akuntansi MAN Kota Batu berhasil meraih Juara III National Accounting Olympiad 2022 tingkat SMA yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Pada ajang National Accounting Olympiad 2022 yang diselenggarakan secara online tersebut, tim Makoba diwakili oleh Ayu Widayanti (XII IPS 1), Revalina Sapta (XII IPS 1), dan Ahmad Zidni Firdan (XI IPS 1), berhasil melaju ke babak grand final dan merebut podium ke-3. Medali perunggu yang berhasil diraih oleh tim ini semakin menambah catatan positif MAN Kota Batu selama mengikuti ajang olimpiade di berbagai level.

Kepala MAN Kota Batu, Drs. H. Farhadi, M.Si mengapresiasi capaian peserta didiknya yang berhasil meraih juara 3 nasional pada National Accounting Olympiad 2022. “Saya ucapkan selamat dan bangga kepada kalian semua, semangat kalian tetap membara untuk mengikuti kompetisi ini dan berhasil menjadi juara tiga nasional. Semangat belajar dan kegigihan kalian patut di contoh oleh seluruh generasi muda di MAN Kota Batu,” tutur beliau.

Picture1

Perjuangan tim ini tidak bisa dianggap remeh. Pada babak grand final, semua peserta mendapatkan poin yang sama sehingga harus berlanjut dengan babak tambahan. Pertanyaan di babak tambahan inilah yang menjadi kunci untuk menentukan pemenang National Accounting Olympiad 2022. Akan tetapi, sampai babak tambahan selesai, semua peserta grand final tidak ada yang berhasil menjawab dengan benar pertanyaan yang diberikan. Sehingga keputusan pemenang lomba ditentukan oleh hasil penilaian tim dewan juri.

Menilik dari itu semua, perjuangan dan semangat mereka patut mendapatkan apresiasi. “Mereka ini adalah contoh pemuda yang berjuang untuk madrasah,” pungkas Pak Farhadi.

Dengan adanya prestasi cemerlang dari tim olimpiade ini diharapkan semakin memacu semangat belajar seluruh pemuda-pemudi di Indonesia dan khususnya bagi siswa-siswi MAN Kota Batu. (Din & Tim RedAksi)

Tim Olimpiade Makoba Persembahkan Medali Perunggu Di Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *