WhatsApp Image 2022 11 14 at 13.04.53 1

Senin, 14 November 2022. Ahmad Fahrezi Anwar siswa MAN Kota Batu berhasil meraih juara 2 di nomor estafet 4×100 bifin pada cabang olahraga selam. Lomba ini diselenggarakan oleh Dispora Jatim dalam rangka Lomba Popda se-Jawa Timur pada tanggal 8-9 November 2022. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperoleh atlet selam yang akan disiapkan pada jenjang yang lebih jauh lagi. Fahrezi mengungkapkan sangat senang bisa mendapatkan juara 2 dari lomba yang dikuti oleh kurang lebih 200 peserta dari Jawa Timur. Hal ini bisa lebih memotivasi untuk berlatih lebih giat lagi.

Fahrezi menceritakan bahwa untuk meraih juara ini, dia harus melakukan latihan selam dan fisik dengan giat serta menjaga pola makan dan tidur. Dia juga menceritakan pengalamannya, “Alhamdulillah dapat juara 2 ini dari nomor terakhir yang saya ikuti. Nomor sebelumnya saya terkena diskualifikasi karena gerak sebelum prit (peluit) ditiup”, ungkapnya dengan tersipu. Fahrezi sudah mengikuti lomba selam semenjak kelas 1 SD umur 7 tahun. Dia tetap ingin dan bersemangat mengikuti lomba selam selanjutnya. Menurutnya dengan berkompetisi, kita bisa melihat kemampuan musuh dan bisa mengevaluasi apa yang kurang dari diri sendiri.

WhatsApp Image 2022 11 15 at 08.39.04 1

Hobi renang Fahrezi ini berawal dari kedua kakaknya yang atlet voli, yang sampai berhasil mewakili di Pekan Olahraga Nasional (PON). Diawali sejak dalam kandungan ibunya, dia sering mengantar kakaknya latihan ke kolam. Kedua orang tua Fahrezi juga atlet, ibunya atlet voli dan ayahnya tenis lapangan. Tak heran jika Fahrezi menjadi atlet yang hebat dan pernah meraih juara Nasional. Keinginan Fahrezi untuk membawa MAN Kota Batu berprestasi dalam bidang nonakademik membuatnya rajin berlatih. Dalam seminggu dia rutin berlatih 6 kali yaitu hari Senin, Rabu – Jumat latihan di kolam renang, Selasa gym, dan Sabtu fisik darat. Pesannya kepada seluruh pembaca,” Jangan merasa puas meskipun bisa naik podium karena di atas langit masih ada langit. Jadi jangan bermalas-malasan untuk lebih baik lagi ke depannya”.

Fahrezi Berhasil Meraih Juara 2 Dispora Jatim Lomba Selam Popda Se-Jawa Timur
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *