WhatsApp Image 2022 11 09 at 08.27.01

Awal bulan November MAN Kota Batu lagi-lagi mendapat banyak medali, diantaranya pada cabang Ekonomi dalam Olimpiade Sains Nasional Sumpah Pemuda 2022 yang diselenggarakan OSI (Olimpiade Smarta Indonesia) berhasil meraih tiga medali emas. Rasya Zachri Ahmad (X IPS 1) berhasil memperoleh peringkat 3, Ahsan Satriyo SS (X IPS 1) memperoleh peringkat 4 dan Al Faraby Ben Hanes (X IPS 1) peringkat 9. Olimpiade ini diikuti oleh kurang lebih 1000 siswa se-Indonesia, mulai dari tingkat SMP/MTs sampai SMA/MA. Cabang olimpiade sains kali ini ada 10 mapel (mata pelajaran) untuk SMA/MA yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Biologi, Matematika, Geografi, Ekonomi, Kimia, Fisika, Sosiologi dan Sejarah.

Ahsan Satriyo yang akrab disapa dengan Satriyo mengungkapkan sangat senang meraih juara 4 tingkat Nasional pada bidang Ekonomi. Ini pertama kalinya dia mengikuti lomba dan langsung mendapatkan emas. Menurut Satriyo keberhasilannya tak lepas dari do`a kedua orang tua dan kesabaran guru pembimbing saat mendampingi belajar ekonomi. Dia juga tak segan membagikan tips menghadapi olimpiade. “Saya meminta tambahan materi dari guru pembimbing ekonomi dan latihan soal kelas XI, XII untuk persiapan Olimpiade ini”, kata Satriyo dengan senyum.

WhatsApp Image 2022 11 15 at 07.28.14

 Rasya Zachri Ahmad yang akrab dipanggil Rasya juga menambahkan bahwa setelah mengikuti olimpiade ini dia merasa lebih percaya diri. Selain itu juga banyak ilmu yang didapatkan. Rasya pun ingin terus mengikuti olimpiade-olimpiade berikutnya pada mata pelajaran yang lain. Saat ini mereka juga sudah mulai untuk mempersiapkan menghadapi olimpiade berikutnya. Rasya berpesan kepada seluruh teman-teman MAN Kota Batu,”Tetaplah semangat dan terus menjadi lebih baik lagi untuk kesuksesan kita semua”. (ind&TimRedAksi)

3 Siswa Meraih Medali Emas pada Mata Pelajaran Ekonomi Tingkat Nasional
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *