WhatsApp Image 2022 11 25 at 10.07.43

25 November 2022, seluruh Indonesia memperingati Hari Guru Nasional. Upacara peringatan hari guru juga dilaksanakan di MAN Kota Batu. Yang berbeda pada upacara ini adalah para petugasnya dari Bapak-Ibu guru MAN Kota Batu. Hal ini mengundang penasaran dan decak kagum dari para siswa. Beberapa siswa sengaja mengambil barisan depan agar bisa melihat bapak ibu guru menjalankan tugas sebagai petugas upacara.

Upacara dibuka oleh Ibu Farida Ariany, S.S. sebagai Master of Ceremony. Adapun yang bertugas sebagai Komandan Pleton adalah Bapak Nur Hasyim, S.Pd, Bapak Aslanik, S.Pd.I, Bapak Suharto, S.Pd, dan Bapak Munawirul Qulub, M.Si. Sedangkan yang bertugas sebagai Pemimpin Upacara adalah Bapak Muhajir, S.Pd. Pengibar bendera merah putih oleh Ibu Susi Hernawati, S.Pd, Ibu Ana Rahmawati, S.Pd, dan Ibu Rini Waraswati, S.Pd., M.Si.

WhatsApp Image 2022 11 25 at 10.06.57 1

Selanjutnya, peserta upacara bersama-sama membaca Pancasila dengan dipimpin oleh Pembina Upacara  Bapak Farhadi, M.Si dengan didampingi oleh Bapak M. Rofiul Alim, S.Pd sebagai pembawa teks Pancasila dan Bapak Bambang Hermanto, S.Sn sebagai ajudan. Sedangkan yang bertugas sebagai pembaca UUD 1945 adalah Ibu Alfiah Nurul Aini, M.Pd.

Pada sambutannya, Pak Farhadi menyampaikan bahwa petugas upacara sengaja dipilih dari para guru secara mendadak dengan tujuan ingin menunjukkan kehebatan guru-guru MAN Kota Batu di hadapan siswa. Inilah yang patut diteladani dan dicontoh para siswa dimana selalu siap ditunjuk dalam keadaan apapun. Terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya juga beliau sampaikan kepada para guru dan karyawan di MAN Kota batu atas banyaknya prestasi yang diraih oleh para siswa. Siswa hebat pasti dilahirkan dari guru-guru yang hebat, sehingga, diharapkan para guru bisa terus berkembang dan berinovasi untuk membimbing para siswa. Beliau juga memohon do`a agar para guru senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mendidik siswa.

WhatsApp Image 2022 11 25 at 10.07.43 1 1

Upacara semakin khidmat ketika seluruh peserta menyanyikan lagu Hymne Guru. Lagu yang bertajuk ucapan terimakasih kepada bapak ibu guru dinyanyikan dengan dipandu oleh Ibu Dra. Dwi Tjahyaningrum sebagai dirigen tim paduan suara MAN Kota Batu.

Di akhir upacara, Bapak M. Nidzom, S.Ag. membacakan do`a. Pada lantunan do`annya, beliau memohon agar hari guru ini bisa menjadi refleksi untuk Bapak Ibu guru MAN Kota Batu agar bisa sabar dan iklhas dalam mendidik siswa. Semoga Bapak Ibu guru juga diberikan petunjuk yang nyata, ketajaman mata hati, kesabaran yang membaja, kerendahan hati dan rasa syukur yang tinggi dalam berkarya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.

Setelah upacara selesai dan dibubarkan, dilanjutkan dengan pertandingan voli antara siswa dengan guru. Para siswa sangat antusias untuk memberikan dukungan pada teman-teman dan guru mereka yang sedang bertanding. Genderang-genderang supporter pun ditabuh diikuti dengan lagu-lagu penuh semangat yang biasa dinyanyikan para supporter MAN Kota Batu di pertandingan-pertandingan. (Vita&timRedAksi)

Spesial Peringatan Hari Guru, Bapak Ibu Guru MAN Kota Batu Menjadi Petugas Upacara
Tag pada:

Satu gagasan untuk “Spesial Peringatan Hari Guru, Bapak Ibu Guru MAN Kota Batu Menjadi Petugas Upacara

  • 26 November 2022 pukul 04:10
    Permalink

    Selamat hari guru. Semoga semangat guru tak pernah surut menyayangi anak-anak dan mendidik anak-anak menjadi siswa yang hebat, kuat iman dan taqwanya, mandiri dan berprestasi.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *