WhatsApp Image 2022 11 13 at 06.59.05 1

Ahmad Rayhan Az Zaki, salah satu peserta didik MAN Kota Batu berhasil meraih juara harapan 1 Lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) kategori 10 Juz Putra dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kota Batu tahun 2022 yang berlangsung di Masjid Agung An-Nur dan Balaikota Among Tani, Kota Batu Jawa Timur, Sabtu(12/11/2022)

Kegiatan MTQ yang diselenggarakan oleh LPTQ Kota Batu ini dilaksanakan dalam waktu 2 hari, yakni pada tanggal 11-12 November 2022. Adapun jenis cabang MTQ yang diperlombakan yaitu cabang tilawah, cabang Hifdzil Qur’an kategori 10 Juz, cabang Fahmil Qur’an, cabang Syarhil Qur’an dan cabang Khottil Qur’an.

Pada cabang Hifdzil Qur’an kategori 10 Juz diikuti sebanyak 25 peserta dari berbagai wilayah se-Jawa Timur, ada yang datang dari wilayah Jember, Kediri, Pasuruan dan Malang Raya. Dari MAN Kota Batu sendiri mengirimkan dua wakilnya di cabang MHQ yaitu atas nama Ahmad Rayhan Az Zaki dan Afif Faizal Reza.

Dari 25 peserta, Panitia penyelenggara menetapkan lima juara 1, 2, 3 dan harapan terbaik 1 dan 2. Ahmad Rayhan berhasil meraih juara Harapan 1 dan untuk Juara 1-3 dan Harapan 2 di sapu bersih oleh peserta dari wilayah Malang. Mereka yang menjadi juara, berikutnya akan mengikuti seleksi dan pembinaan untuk bisa ikut serta di Tingkat Provinsi Jatim. Penilaian MHQ pada penyelenggaraan kali ini mengacu pada Juknis yang diedarkan dari Kemenag Kota Batu yaitu ada tiga aspek, yakni tajwid, lagu dan suara serta fashohah.

Penghargaan yang diraih oleh Ahmad Rayhan ini tentu saja menjadi sebuah angin segar bagi program tahfidz yang ada di MAN Kota Batu. “dengan adanya prestasi ini, kami berharap siswa yang lain menjadi termotivasi untuk lebih giat mengikuti program tahfidz dan mengikuti perlombaan yang sesuai dengan passion mereka.” Jelas Pak Fauzan selaku koordinator program tahfidz MAN Kota Batu. (Din&Tim RedAksi).

Siswa MAN Kota Batu Meraih Sukses di MTQ Kota Batu Tahun 2022
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *