WhatsApp Image 2022 11 25 at 09.51.24

Tim futsal MAN Kota Batu, MAKOBA FC, meraih prestasi menjadi juara ketiga dalam Batu Futsal League (BFL) tahun 2022 antar SMA/SMK se-Kota Batu yang diselenggarakan oleh Pengurus PSSI Kota Batu bekerjasama dengan DPRD Kota Batu. Kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh ASKOT PSSI Kota Batu ini sempat tidak bisa diselenggarakan secara maksimal ketika pandemi covid-19. Akan tetapi untuk tahun ini pihak panitia menyeleggarakan event ini secara terbuka tetapi diiringi dengan berbagai aturan ketat terkait pertandingan maupun protokol kesehatan. Semua pertandingan dilaksanakan di GOR Gajahmada Kota Batu mulai tanggal 18-24 November 2022.

Turnamen tahun ini mempunyai 2 kategori yaitu BFL untuk tim futsal putra dan WFL untuk tim futsal putri. Untuk kategori BFL, peserta yang terdaftar sejumlah 19 tim. Sedangkan untuk WFL tercatat ada 11 tim futsal putri yang mengikuti ajang ini. Format yang digunakan dalam turnamen ini adalah format setengah kompetisi, artinya semua peserta dibagi ke dalam 5 grup untuk melakoni babak penyisihan yang nantinya akan diambil 5 juara grup dan 3 runner-up terbaik.

WhatsApp Image 2022 11 25 at 18.56.18

Tim MAKOBA FC yang tergabung di grup A dengan 3 tim lainnya berhasil keluar sebagai juara grup dengan meraih 7 poin. Pada babak 8 besar, tim futsal berhadapan dengan tim SMA 3 dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Pada babak semifinal, tim Makoba harus menerima kekalahan dari tim SMA 2 dengan skor 4-1. Oleh karena itu, tim Makoba FC harus memperebutkan juara ketiga berhadapan dengan tim SMAK Yos Sudarso. Pada Pertandingan ini, MAN Batu berhasil meraih kemenangan melalui babak adu penalti dan berhasil merebut podium ketiga pada ajang BFL tahun 2022.

WhatsApp Image 2022 11 25 at 18.56.51

Dalam gelaran BFL tahun ini terdapat juga penghargaan untuk suporter terbaik. Suporter dari MAN Kota Batu berhasil mendapatkan penghargaan suporter terbaik pertama dari panitia pelaksana. Penghargaan ini ditetapkan dewan juri berdasarkan penilaian dari tim juri untuk suporter selama mendukung timnya di ajang BFL tahun ini. Adapun kriteria utama penilaiannya adalah berdasarkan kreativitas chant/lagu yang dinyanyikan dan juga ketertiban suporter ketika sebelum, selama dan setelah pertandingan. Suporter MAN Kota Batu berhasil mengungguli suporter dari SMAN 2 Batu yang menempati posisi kedua.

Bapak Kayat selaku Ketua Panitia Pelaksana BFL dan WFL menyampaikan rasa bangga terhadap semua pemain dan suporter yang telah membantu kesuksesan pelaksanaan event ini, “Saya merasa bangga dengan seluruh siswa-siswi yang ada di Kota Batu bisa tertib dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan panitia”, ujar beliau.

Kreativitas dan militansi suporter MAN Kota Batu memang patut diacungi jempol. Chant/lagu yang dinyanyikan juga lagu-lagu yang bernuansa islami dan lagu pembangkit semangat. Selain itu, ketertiban dan sopan santun mereka ketika memasuki dan keluar area GOR Gajahmada menjadi poin plus bagi barisan pendukung fanatik tim futsal Makoba FC.

“Saya juga mengucapkan terimakasih untuk seluruh suporter dan pihak sekolah yang telah mengirimkan delegasi-delegasi terbaik meraka untuk meramaikan kegiatan BFL tahun ini dan semoga juga di tahun depan penyelenggaraan ini bisa lebih baik dan lebih maksimal lagi”, tutur Pak Kayat.

Semoga prestasi yang berhasil diraih oleh tim futsal dan penghargaan suporter terbaik ini bisa menjadi pemacu semangat untuk siswa-siswi MAN Kota Batu yang terus mengukir prestasi di bidang akademik maupun non-akademik. (Din & Tim RedAksi).

MAN Kota Batu Rebut Podium Ketiga dan Penghargaan Suporter Terbaik Pada Turnamen BFL 2022
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *