WhatsApp Image 2022 11 23 at 09.07.51Batu, 25 November 2022.  Koleksi medali olimpiade di lemari prestasi MAN Kota Batu semakin hari semakin bertambah. Pada kesempatan ini, yang berhasil menambah koleksi medali adalah Bayu Izma Saputra siswa kelas XI IPS 1,  dari mengikuti ajang olimpiade geografi tingkat nasional.  Dia mengharumkan nama MAN Kota Batu dengan berhasil meraih medali emas pada event “Bimage Competition 2022” yang diselenggarakan oleh OASE Edukasi Indonesia pada 20 November 2022 secara online. Bayu Izma Saputra berhasil melaju ke babak grand final dan merebut podium pertama. Medali emas yang berhasil diraih oleh Bayu semakin menambah tren positif MAN Kota Batu selama mengikuti ajang olimpiade di berbagai level.

Pak Syaifullah selaku pembimbing olimpiade geografi di MAN Kota Batu, memberikan apresiasi atas capaian peserta didiknya yang berhasil meraih medali emas di tingkat nasional event “Bimage Competition 2022” tersebut. “Saya hanya berpesan kepada Bayu untuk selalu teliti dalam mengerjakan soal. Apabila menemui soal yang sulit, lebih baik tidak perlu diisi karena jika salah, bisa mengurangi satu poin. Alhamdulillah, dia bisa berhasil meraih medali emas pada event ini,” tutur beliau.

Di samping bimbingan dari mentornya, Bayu selalu menanamkan sikap optimis, dan tidak lupa belajar keras disertai dengan berdoa. Faktor motivasi dari orang-orang di sekitarnya juga turut membuat Bayu bisa meraih banyak prestasi di bidang akademik. “Saya selalu mendapat support dari orang tua, keluarga, dan juga teman-teman saya. Karena itulah, saya selalu semangat ketika mengikuti olimpiade”, ucap Bayu.  “Saya hanya bisa berterimakasih kepada pembimbing saya, dan harapan saya nantinya, dengan prestasi ini saya bisa masuk kuliah lewat jalur prestasi”, pungkasnya.

Memang, untuk meraih sebuah kesuksesan, tidak akan cukup jika hanya mengandalkan usaha dan kerja keras. Faktor yang tidak kalah penting adalah bimbingan, dukungan, serta doa dari orang-orang yang ada di sekitar kita. Hal itu sebagai pemicu kita untuk  terus berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat. (Din & Tim RedAksi)

Peserta Didik MAN Kota Batu Tambah Koleksi Emas dari Olimpiade Geografi
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *