WhatsApp Image 2022 11 21 at 07.53.36

Batu, 26 November 2022. Achmad Fahrezi Anwar, atlet renang potensial MAN Kota Batu kelas X IPS 3, berhasil meraih medali emas pada kelas punggung 200 m dan perunggu pada kelas punggung 100 m, dalam kejuaraan renang Jatim Open 2022. Lomba ini dilaksanakan di Saygon Park Purwosari, Pasuruan pada tanggal 18-20 November 2022 yang diikuti oleh 801 atlet dari 80 perkumpulan se-Indonesia. Peserta berasal dari beberapa daerah di Indonesia baik dalam maupun luar Jawa Timur seperti, Bali, NTB, Bangka Belitung, dan lain-lain.

Pembukaan kejuaraan renang yang diselenggarakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jatim ini, dihadiri oleh sejajaran tamu kehormatan antara lain, Dr. Nabil selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, Herlambang Wijaya selaku Ketua Umum PRSI, Kadis Pemuda dan Olahraga Jawa Timur yang diwakili oleh Drs. Anshori  dan Fitri Fitriani, serta segenap jajaran pengurus KONI  Kabupaten Pasuruan.

Pada pembukaan acara tersebut, Nabil dalam sambutannya menyampaikan, “Saya menyambut baik digelarnya kejuaraan ini, di samping sebagai tolok ukur prestasi Jawa Timur pada Pra PON, juga sebagai sarana seleksi persiapan PON mendatang dan peningkatan kemampuan serta menambah jam terbang atlet.”

Fahrezi mengaku menyiapkan kejuaraan ini dengan melakukan latihan intensif, dan menjaga pola makan, serta istirahat secara teratur. Sebelumnya, Fahrezi meraih medali perak dalam POPDA Se-Jawa Timur, yang diselanggarakan pada tanggal 8-9 November 2022 pada cabang olahraga selam. Fahrezi merasa senang bisa mengikuti banyak lomba di bidang olahraga yang dia geluti sejak kecil ini. Namun, bagi Fahrezi belajar juga tidak lantas menjadi nomor dua. Dalam kesehariannya di kelas pun Fahrezi tergolong siswa yang giat dan bersungguh-sungguh dalam belajar.  (Meyla, Bella, & Tim Redaksi)

Atlet Renang MAN Kota Batu Raih Medali Emas dan Perunggu pada Jatim Open 2022
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *