WhatsApp Image 2022 12 02 at 08.40.15

Kamis, 1 Desember 2022. Pembukaan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Kota Batu  kali ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Semua instansi yang berada di bawah naungan Kemenag Kota Batu  beserta seluruh anggotanya hadir untuk mengikuti apel pembukaan yang dilaksanakan di lapangan MTsN Kota Batu.

Kegiatan ini diawali dengan apel pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Kota Batu. Drs. H. Imam Thurmudi, M. Ag. Pada sambutannya, Thurmudi  menyampaikan bahwa Kementerian Agama merupakan lembaga yang penuh dengan perjuangan, maka sudah seharusnya pegawai Kementerian Agama memiliki motto ikhlas beramal bukan sebaliknya, beramal seikhlasnya.

Pada apel ini, ketua panitia HAB Kemenag kota Batu, Ahmad Jazuli juga menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, diantaranya senam bersama setelah apel, lomba-lomba antar lain di cabang olah raga,  lomba bercerita bagi guru RA dan lomba Mars Kementerian Agama. Tak mau kalah, anggota Dharma Wanita juga menambah semarak dengan mengadakan lomba hiburan. Selain lomba-lomba, acara lainnya adalah pemberian tali asih kepada pegawai yang purnabakti dan hantaran ke lintas sektoral. Serangkaian acara tersebut akan dilaksanakan selama bulan Desember ini dan sebagai puncak acara adalah upacara HAB Kemenag, resepsi dan tasyakuran yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2023 di MAN Kota Batu.

WhatsApp Image 2022 12 02 at 08.39.10 2

Kegiatan lomba hari ini dibuka secara simbolik oleh Kepala Kemenag didampingi para kepala sekolah dari madrasah di kota batu dengan menerbangkan confetti.

Setelah apel selesai, semua peserta melakukan senam bersama. Senam Zumba yang dipandu oleh Izza Hidayah, salah satu guru Bahasa Inggris MTsN Kota Batu ini diikuti semua Peserta apel dengan penuh semangat. Rasa kekeluargaan warga Kemenag Kota Batu semakin tampak hangat sesaat sebelum lomba dimulai, para peserta apel beristirahat dengan menikmati suguhan berbagai makanan polo pendem, gorengan, dan air mineral.

CABANG OLAH RAGA  JADI ACARA PERTAMA HAB KEMENAG KOTA BATU.

WhatsApp Image 2022 12 02 at 08.39.10 3

Lomba di cabang olah raga menjadi agenda pertama membuka serangkaian acara HAB Kemenag yang dimulai hari ini, meliputi pertandingan tenis meja, voli, dan bulu tangkis. Sementara lomba hiburan adalah balap sarung dan rebut kursi yang diikuti anggota dharma wanita. Sesuai ikrar atlit dan wasit yang disampaikan dalam apel pembukann, para peserta lomba diharapkan bisa bertanding secara sportif dan para wasit bisa bertugas secara adil serta tidak memihak.

Pelaksanaan lomba hari ini di seputar MTsN Kota Batu. Lomba tenis meja dilaksanakan di Aula, pertandingan bola voli dilaksanakan di lapangan depan, lomba hiburan ibu-ibu dharma wanita dilaksanakan di halaman belakang, dan tak jauh dari lokasi MTsN, pertandingan bulu tangkis dilaksanakan dengan meminjam gedung serba guna Kelurahan Junrejo.

 Di cabang tenis meja, MAN Kota Batu diwakili oleh Dwi Santosa, S. Pd yang  meraih juara ke-3 dan Kepala Madrasah sendiri, Drs. H. Farhadi, M.Pd yang sengaja mengikuti pertandingan sebagai partisipasi memeriahkan peringatan HAB Kemenag ke-77 ini.

Tak kalah dengan cabang tenis meja, pertandingan bola voli yang diikuti oleh lima tim voli  antara lain dari MAN Kota Batu, MTsN Kota Batu, Madrasah Aliyah Billingual, GPPAI, dan Guru Olah Raga MI ini berlangsung sangat seru . Guru dan staf MAN Kota Batu yang tergabung  dalam tim voli adalah Nur Hasyim, Susi Hernawati, Fahrudin Hardiansyah, Suyono, Rini Waraswati, dan Rochani Ningsih. Semua pemain dengan bersemangat bertanding sangat baik diiringi sorak sorai para suporter. Dua kali memenangkan pertandingan mengantarkan MAN Kota Batu menjadi juara 1.

Pada waktu yang bersamaan di Gedung Serbaguna Kelurahan Dadaprejo pertandingan bulu tangkis ganda dilangsungkan, para peserta berpasangan secara acak. Pertandingan ini dimenangkan oleh pasangan MAN Kota Batu, Junaidi dan Aditya Tribana Wira sebagai juara 1. Selain itu, Cahyono yang kebetulan berpasangan dengan Mahfud dari MTsN Kota Batu meraih juara 2.

Berbeda dengan lomba di cabang olah raga yang diikuti dengan semangat, keterampilan dan kekuatan, lomba balap sarung dan rebut kursi berlangsung tidak hanya penuh semangat, tetapi juga sangat menghibur. Kelucuan para pembalap sarung terlihat pada kemampuan berlarinya terhambat karena sarung yang mengekang menjadi pemandangan tersendiri membuat para penonton tidak bisa berhenti tertawa. Dalam lomba ini, satu instansi mengirimkan lebih dari satu tim. Pemenang dalam lomba balap sarung  diraih oleh MTsN sebagai juara 1 sedangkan juara 2 dan 3 diborong oleh Madrasah Aliyah Billingual.

Keseruan lomba ibu-ibu dharma wanita tidak berhenti di balap sarung, lomba rebut kursi yang diikuti oleh 25 peserta inipun juga demikian. Akhirnya dari 25 peserta menyisakan tiga yang berhasil menduduki tiga kursi terakhir dan dinyatakan sebagai pemenang. Juara 1 dan 2 diraih oleh MTsN dan MAN Batu sebagai juara 3. (Ani&TimRedAksi)

LOMBA HAB KEMENAG KE-77, MAN KOTA BATU BORONG JUARA DI CABANG OLAH RAGA
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *