WhatsApp Image 2022 12 02 at 09.53.31

Pada tanggal 27 November 2022, Ahmad Nawwaf El Khair yang akrab di sapa dengan Nawaf, mengikuti olimpiade sejarah tingkat nasional. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh CV. BEE Digital Prestasi Nusantara, yang diikuti oleh siswa se-Indonesia mulai dari tingkat SD sampai SMA/MA. Ada beberapa bidang di olimpiade ini, di antaranya, Sejarah, Geografi, Ekonomi, Kimia, Fisika, bahasa Inggris dan Matematika. Nawwaf adalah siswa yang berminat  di bidang sejarah. Oleh karena itu dia memilih mengikuti olimpiade bidang sejarah.   Alhamdulillah, dengan ketekunannya belajar sejarah, diapun berhasil meraih medali perunggu.

Nawwaf  termasuk anak yang pendiam di kelas tetapi  sangat senang mencoba hal baru. Untuk olimpiade ini,  baru pertama kalinya bagi Nawwaf mengikuti, dan langsung mendapat medali. “Saya sangat senang karena baru pertama kalinya mendapat medali. Benar-benar tidak menyangka. Padahal saya belajar buku Sejarah Indonesia saja. Soal-soalnya pun baru bagi saya.”, kata Nawwaf sambil tersenyum. Dia mengaku mengikuti olimpiade ini karena guru sejarah (Bu Luluk) yang memberitahukan olimpiade ini di kelas. Waktu itu tanpa pikir panjang dia langsung mendaftar. Persiapan dengan belajar lebih giat lagi dalam bidang sejarah pun dilakukan

WhatsApp Image 2022 12 07 at 14.37.42
Ahmad Nawwaf XI IPS 2

Nawwaf berharap bisa mengikuti olimpiade-olimpiade berikutnya. Tentunya dengan persiapan yang lebih matang agar berhasil meraih medali emas. Dia juga memotivasi seluruh temannya untuk mencoba mengikuti segala bentuk olimpiade yang ada agar bisa mengukur kemampuan pada tingkat nasional. “Harapan saya, agar MAN selalu menjadi “Madrasah Berprestasi” sehingga makin bagus sekolahnya”, ucapnya bangga. (Ind&TimRedAksi)

Ahmad Nawwaf El Khair Meraih Medali Perunggu Bidang Sejarah Tingkat Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *