WhatsApp Image 2022 12 03 at 09.00.50

Batu, 8 Desember 2022. Siswa MAN Kota Batu memenangkan medali emas dan perunggu pada Olimpiade Bahasa dan Sastra Indonesia Nasional yang diselenggarakan oleh Liga Olimpiade. Kompetisi yang digelar secara online pada 23 November 2022 ini diikuti oleh 1860 peserta dari berbagai penjuru tanah air. Siswa atas nama Abdullah Naufal Zaki kelas X IPS 3 berhasil meraih medali emas, dengan pencapaiannya menjadi peringkat ke-9 nasional. Dini Fitrotul Isnaini kelas X IPS 1 juga meraih medali emas dengan peringkat ke-10, Dava Aditya Pratama kelas X IPS 1 meraih medali emas sebagai peringkat ke-11, dan Azzahra Syafa As`adiyati kelas X IPS 1 memperoleh medali emas dengan peringkat ke-12. Sedangkan Bagas Adi Nugraha kelas X IPS 1 berhasil mendapatkan medali perunggu.

Bermodalkan kegemaran pada dunia tulis menulis dan sastra, mereka mengikuti olimpiade ini dengan bersemangat. Persiapan yang sudah dilakukan adalah menambah intensitas pengerjaan latihan-latihan soal. Mereka mengaku mengikuti olimpiade ini karena diajak oleh seorang dari mereka yang lebih dulu berinisiatif untuk mengikutinya. Selain itu, mereka juga ingin mengasah kemampuan di bidang olimpiade Bahasa Indonesia.

Semuanya mengaku sangat senang bisa memenangkan medali pada olimpiade ini. “Apalagi ini adalah pertama kalinya saya ikut olimpiade,” tambah Naufal. Karenanya, dia bersemangat untuk mengikuti olimpiade-olimpiade lagi di kemudian hari. Mewakili teman-temannya, Naufal berpesan, “Buat teman-teman yang mungkin belum pernah mengikuti olimpiade, selagi ada kesempatan untuk ikut, silahkan ikut. Jangan pernah takut untuk mencoba. Menang kalah urusan belakang,  yang terpenting kalian sudah berani ikut dalam olimpiade tersebut.” (Vit&TimRedAksi)

Tambah Medali di Akhir Tahun, MAN Kota Batu Menangkan Olimpiade Bahasa Indonesia Nasional
Tag pada:    

Satu gagasan untuk “Tambah Medali di Akhir Tahun, MAN Kota Batu Menangkan Olimpiade Bahasa Indonesia Nasional

  • 8 Desember 2022 pukul 22:34
    Permalink

    الحمد لله رب العالمين
    Hampir setiap hari di MAN BATU hujan medali. Semoga semakin maju dan menyelamatkan semua siswa kini esok dan yang akan datang. Ãmīn3 yã Robbal-‘ãlamīn 🥰🌹🥰🌹

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *