Picture

MAN Kota Batu, 9 Desember 2022. Rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-77 masih terus berlanjut sampai pekan kedua di Bulan Desember. Pada Hari Kamis, 8 Desember 2022, panitia HAB Kemenag Kota Batu menyelenggarakan lomba e-sport antarsatker di lingkungan wilayah kerja Kemenag Kota Batu. Selain diikuti oleh Satker di wilayah Kota Batu, panitia juga mengundang perwakilan dari Kemenag Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Kegiatan yang bertempat di Ruko BTC Jalan Kartini Kota Batu ini, berlangsung cukup meriah dan antusias yang tinggi dari seluruh peserta. Berdasarkan data dari panitia, tercatat tujuh belas peserta dari masing-masing Satker yang mendaftarkan diri, untuk bisa berlomba di ajang e-sport tahun ini. Kedatangan tamu dari Kemenag Kota Malang dan Kabupaten Malang juga menjadi poin plus tersendiri untuk menambah ketatnya persaingan meraih juara.

Pada ajang e-sport tahun ini, MAN Kota Batu diwakili oleh dua atlet e-sport terbaiknya yaitu AR Miftah Al-Farouqy dan Yofianto. Keduanya telah menyiapkan kondisi fisik dan strategi bermain untuk bisa mengalahkan semua lawan yang dihadapi. Namun dari dua wakil yang dikirimkan tersebut, satu yang berhasil lolos ke babak final dan meraih juara 1 pada Game PES 2021, yaitu AR Miftah Al-Farouqy.

Miftah berhasil menjadi juara 1 setelah pada babak final berhasil mengalahkan Bapak Ardan perwakilan dari Kemenag Kabupaten Malang, dengan skor akhir 3-1. Kemenangan pada ajang e-sport ini menjadi piala keempat yang berhasil diraih oleh MAN Kota Batu, dalam lomba HAB Kemenag ke-77. Kemenangan sebelumnya diperoleh dari tim bola voli, tim badminton, dan tenis meja, yang semuanya meraih juara 1 pada Kamis lalu (1/12/22).

Rahasia di balik kemenangan yang diraih oleh tim e-sport adalah persiapan yang dilakukan sebelum menghadapi turnamen tersebut. Satu pekan sebelum turnamen dilaksanakan, tim e-sport terus berlatih secara intensif dengan rekan-rekan sesama guru. Dari kerja keras latihan ini terbayar lunas dengan berhasil meraih predikat juara 1.

“Pada pertandingan awal saya sempat merasa grogi dan kurang nyaman ketika bermain, tetapi alhamdulillah saya bisa mengatasi rasa grogi tersebut dan meraih kemenangan”, ucap Miftah ketika ditemui kemarin.

“Selain faktor persiapan yang matang, tentu saja kemenangan ini adalah berkat doa dan dukungan dari rekan-rekan kerja di MAN Kota Batu”, pungkasnya.

(Din&Tim RedAksi)

Guru MAN Kota Batu Juara 1 Lomba E-sport  HAB Kemenag Ke-77  

Satu gagasan untuk “Guru MAN Kota Batu Juara 1 Lomba E-sport  HAB Kemenag Ke-77  

  • 10 Desember 2022 pukul 10:20
    Permalink

    guru multi talenta

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *