fikri BruneiSenin, 23 Januari 2023 Seorang siswa MAN Kota Batu,  Aufa Fikri Imansyah Kelas X IPS 2 berangkat ke Malaysia dan Brunei Darussalam. Keberangkatan Fikri tersebut dalam rangkat mengikuti Youth leader dalam program tahfidz International Youth Leader (IYL) Chapter 2 Negara. IYL Chapter 2 Negara mengadakan  kegiatan ini dengan tujuan

mengajak remaja untuk mencintai Al-quran. Program ini juga memberikan wawasan kepada para remaja untuk mengenal Universitas yang ada di Malaysia dan Brunei Darussalam. Peserta yang lulus dalam program sebanyak  60 siswa yang berasal dari berbagai sekolah tingkat SMA/MA/SMK/Universitas se-Indonesia.

Fikri mengikuti tahap seleksi delegation of IYL Special Chapter Tahfidz Qur`an pada bulan Oktober 2022. Dan menerima pengumuman pada bulan Januari. Dengan bekal hafalan 5 juz dia berhasil lolos untuk mengikuti program study Universitas Kuala Lumpur dan Brunei. Sebelum pelaksanaan tes, usaha yang dilakukan Fikri adalah mengulang kembali hafalannya setiap hari sampai tidak ada kesalahan. Dia sangat antusias mengikuti program ini karena termotivasi ingin melanjutkan studi ke luar negeri.

Fikri pun merasa bahwa untuk lolos seleksi ini harus benar-benar berusaha untuk menghafal Al-Qur`an, terbukti usaha luar biasa Fikri pun membuahkan hasil. Dorongan orang tua juga tidak kalah penting untuk keberhasilannya. Fikri berusaha tetap menjaga hafalannya, dengan begitu menurutnya dia akan bisa membanggakan orang tua dan madrasah. Indah Rahmayanti selaku wali kelasnya berpesan kepada siswa-siswi yang sudah memiliki hafalan agar semangat terus menghafalnya, menjaga dan mengamalkannya. Sedangkan bagi mereka yang belum menghafalnya, hendaknya tetap mempelajari Al-Qur`an dan mengamalkannya. Indah juga menambahkan sebuah hadits dalam pesannya, “khoirukum man ta`alaman qur`an wa`allamahu”  yang artinya sebaik-baik manusia adalah yang belajar al-Qur`an dan mengamalkannya (mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari). (Rahma&RedAksi)

fikri

HAFAL QUR’AN, SISWA MAN KOTA BATU KUNJUNGI DUA NEGARA

Satu gagasan untuk “HAFAL QUR’AN, SISWA MAN KOTA BATU KUNJUNGI DUA NEGARA

  • 25 Januari 2023 pukul 16:52
    Permalink

    Semoga makin banyak siswa MAN Batu yg dapat termotivasi dan bisa mengharumkan nama Madrasah

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *