MAN BATU, 24 Januari 2023. Sembilan peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Batu menorehkan prestasi pada ajang Kejuaraan Pencak Silat Piala Kemenpora Tingkat TK,  SD, SMP, SMA, Mahasiswa/Dewasa Umum, yang diselenggarakan oleh IPSI Malang, di GOR Vira Cakti Yudha Divisi Infanteri 2 Kostrad, yang berlangsung selama dua hari, Sabtu – Ahad (21-22/01/23).

Para peserta didik yang meraih juara tersebut merupakan peserta didik yang memang menekuni bela diri tapak suci. Mereka berlatih secara rutin dua kali dalam sepekan di setiap hari Kamis dan Ahad. Akan tetapi untuk persiapan mengikuti kejuaraan kemarin, semua anggota melakukan training centre (TC) selama kurang lebih satu pekan.

 

Pesan Pelatih

Salah satu pemenang di ajang tersebut adalah Nadila Zahra Qulbi, remaja yang duduk di kelas X ini mengungkapkan bahwa satu pesan yang selalu disampaikan oleh pelatihnya dalam setiap sesi latihan selalu diingat, dan menjadi bekal baginya bertanding.

“Saya tidak boleh ragu-ragu meskipun postur saya kecil. Jadi saya harus banyak mendekat ke lawan. Setiap ada kesempatan (untuk menyerang), saya tidak boleh ragu lagi (menyerangnya),” ucap peraih medali perunggu Kelas C Remaja Putri tersebut.

 

Sementara itu, Muhammad Rafiddias Aufa peraih medali emas Kelas C Remaja Putra, mengatakan bahwa menjadi juara pertama merupakan pengalaman yang sangat berharga, dan tentunya rasa bangga bisa membawa nama baik madrasah.

“Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bisa mengukir prestasi untuk madrasah.  Untuk ke depannya saya akan berlatih lebih keras mempertahankan gelar juara saya”, ucap Rafiddias.

 

Kemenangan yang diraih oleh peserta didik MAN Kota Batu tidak terlepas dari tangan dingin pelatih mereka yakni Safari S.Pd. Safari selalu berpesan kepada anak didiknya agar selalu disiplin, fokus, dan memanfaatkan setiap kesempatan untuk bisa menjadi juara.

“Setiap latihan saya selalu menekankan pada anak-anak agar selalu fokus dan bisa memaksimalkan setiap kesempatan untuk bisa menyerang lawan,” ujar pelatih asal Kota Batu tersebut.

 

Para Juaranya

Berikut perolehan juara yang diraih oleh peserta didik MAN Kota Batu di Kejuaraan Pencak Silat Piala Kemenpora IPSI Malang 2023 :

  1. Muhammad Rafiddias Aufa, Kelas XI IPS 3, Juara I Kelas C Remaja Putra,
  2. Fahima Ilma Ruhyanudin, Kelas XII MIPA 3, Juara I Kelas C Remaja Putri,
  3. Putra Rahmansyah, Kelas XI MIPA 3, Juara I Kelas F Remaja Putra,
  4. Syamil Fauzan A’la, Kelas X MIPA 5, Juara II Kelas D Remaja Putra,
  5. Achmad Affandi, Kelas X AGAMA 2, Juara II Kelas A Remaja Putra,
  6. Zulfika Nayla Amanda, Kelas X MIPA 2, Juara II Kelas I Remaja Putri,
  7. Yafi Pranata, Kelas XI IPS 2, Juara III Kelas D Remaja Putra,
  8. Nadila Zahra Qulbi, Kelas X MIPA 5, Juara III Kelas C Remaja Putri,
  9. Roafa Alinacofa, Kelas XI MIPA, Juara III Kelas C Remaja Putri.

Selamat untuk para juara dan juga pembinanya. Semoga prestasi ini bisa ditingkatkan dan mendapat hasil yang terbaik di kejuaraan berikutnya. Tetap semangat, disiplin dan terus berlatih. (Din&TimRedAksi)

Kontingen Tapak Suci MAN Kota Batu di Kejuaraan IPSi Malang Championship 2023

Sembilan Peserta Didik MAN Kota Batu Raih Juara di Kejuaraan IPSI Malang Championship 2023
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *