3 Februari 2023. Sidoarjo.  Dalam acara peresmian Gedung SBSN,  video hasil pembangunan gedung kelas digital MAN Kota Batu ditampilkan pertama kali di hadapan Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama RI. Acara peresmian tersebut diselenggarakan secara terpusat di Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Jawa Timur.

Selain Gus Men, turut hadir pula Kepala Kemenag Kanwil Jawa Timur, Kepala Kemenag Kabupaten/ Kota, Kepala Seksi Kemenag Kabupaten/ Kota, Kepala KUA, serta Kepala Madrasah yang mendapatkan proyek SBSN. Terdapat 36 madrasah, 6 PLHUT, serta 3 KUA mendapatkan bantuan pembangunan Gedung baru yang dibiayai anggaran SBSN.

Pada sambutannya, Yaqut menyampaikan pesan agar bangunan SBSN ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan diharapkan kualitasnya juga ditingkatkan agar pemerintah tidak sia-sia dalam memberikan bantuan.

Farhadi mengaku bersyukur dan terharu ketika video bangunan SBSN MAN Kota Batu ditampilkan. Mengingat proses pengerjaannya yang tidak selalu berjalan mulus. Ada beberapa kendala yang dihadapi namun pada akhirnya bisa selesai dengan baik.

Farhadi juga menjelaskan, konsep bangunan SBSN dengan basement untuk tempat parkir dan terowongan yang menghubungkan basement dengan gedung utama madrasah merupakan hal yang unik dan baru. Selain itu, bangunan fisik yang megah ini diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi  masyarakat untuk bersekolah di MAN Kota Batu juga berdampak pula pada peningkatan prestasi siswa. Peningkatan sarana dan prasarana ini diharapkan pula bisa diikuti dengan peningkatan mutu pelayanan madrasah.

Resmikan Gedung SBSN, Menteri Agama Minta Tingkatkan Kualitas Madrasah
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *