MAN BATU, 13 Februari 2023. Memperingati Hari Pendidikan Internasional yang jatuh pada tanggal 24 Januari, PYEC mengadakan olimpiade mata pelajaran Geografi bagi pelajar tingkat SMA sederajat. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2023 ini dilakukan secara daring. Friska Meisya Zahira wakil dari MAN Kota Batu, berhasil meraih juara pertama dan membawa pulang medali emas.

“Saya merasa sangat senang bisa meraih medali emas, ya walaupun awalnya sempat merasa ragu untuk sukses di mata pelajaran Geografi. Tapi dengan izin Allah Swt. alhamdulillah saya bisa menang”, tutur siswi kelas XI IPS 1 tersebut.

 

Event Indonesian Student Competition 2023

Tidak mau kalah dengan prestasi Friska pada ajang olimpiade Geografi PYEC tersebut, prestasi berikutnya diraih pada event “Indonesian Student Competition 2023”. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya empat peserta didik meraih beberapa medali pada mata pelajaran Sosiologi dan Geografi di ajang tersebut. Ke empat peserta didik tersebut dari kelas XI IPS 3 yaitu :

  1. Abduh Al-Hafiedz (Medali Emas mapel Sosiologi & Medali Perak Mapel Geografi),
  2. Sylvia Nur Anggraeni (Medali Emas Mapel Sosiologi & Medali Perak Mapel Geografi),
  3. Titania Setiyoningrum (Medali Emas Mapel Sosiologi & Medali Perak Mapel Geografi) dan,
  4. Arya Yudha K.D (Medali Perak Mapel Sosiologi).

 

Belajar dengan tekun disertai dengan doa adalah kunci mereka untuk bisa meraih prestasi di event kali ini. Tidak lupa pula dukungan dari orang tua, bimbingan  pembina yang selalu telaten mengajarkan tips-tips mengerjakan soal-soal olimpiade.

“Kami punya waktu persiapan yang baik sebelum mengikuti event ini, ditambah lagi dukungan dan doa dari orang tua yang selalu menyertai, sehingga kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Titania.

“Yaa walaupun saya hanya berhasil memperoleh medali perak, saya rasa tidak ada yang perlu disesali dan saya juga sudah merasa bangga terhadap diri saya sendiri,” imbuh Arya Yudha.

Dengan berhasilnya peserta didik MAN Kota Batu dalam meraih prestasi pada event tersebut, semoga bisa lebih memotivasi peserta didik  lainnya untuk terus giat dalam belajar dan tetap istiqomah dalam beribadah.

Mata Pelajaran Geografi Kembali Sumbang Medali Emas
Tag pada:        

Satu gagasan untuk “Mata Pelajaran Geografi Kembali Sumbang Medali Emas

  • 14 Februari 2023 pukul 14:48
    Permalink

    بارك الله
    الحمد لله رب العالمين
    Semoga selalu menjadi penyebar semangat bagi siswa siswi yang lain dan mendorong semangat mengajar pula bagi para guru MAN KOTA BATU pada umumnya.🤲🌹🤲

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *