Batu, 22 Februari 2023. Dini Fitrotul Isnaini siswi kelas X IPS 1 MAN Kota Batu meraih medali emas pada Olimpiade Bahasa Indonesia tingkat Nasional. Kompetisi ini diadakan pada 12 Februari 2023 oleh Yayasan Prestasi Maju Indonesia yang mengadakan olimpiade Bahasa Indonesia dalam event OSSAN (Olimpiade Sains Siswa Nasional) 2023 untuk menyambut SNBP, SNBT, dan PPDB 2023 dan diikuti sekitar 6,364 peserta. “Tidak ada persiapan yang cukup matang, hanya berlatih literasi. Karena memang pada lomba tersebut saya awalnya hanya ingin mencoba kembali setelah beberapa waktu lalu mengikuti olimpiade Bahasa Indonesia tetapi belum lolos” ucap Dini. Dia juga berpesan kepada semua pembaca “Tingkatkan literasi, lebih teliti, berpikir secara logis, jangan takut untuk gagal, bangkit dan raih apa yang kamu inginkan!”.

 

Dzaki Pratam A.D siswa kelas X IPS 3 juga menyumbangkan medali perunggu dalam bidang karate untuk MAN Kota Batu. Pada festival dan open tournament karate “Atmajaya Cup 1” ini diikuti oleh sekitar 1000 peserta se Jawa-Bali. Untuk meraih juara ini Dzaki melakukan latihan setiap hari, mulai latihan fisik dan dojo bersama pelatih. Perlombaan ini bagi Dzaki untuk menambah pengalaman dan tes awal persiapan kejuaraan Porprov. “Saya sangat senang dengan perolehan ini, tetapi di Porprov nanti semoga mendapat medali Emas”, ungkapnya dengan penuh harapan.

 

Tim Paskibra Chandrana MAN Kota Batu juga tak mau kalah dengan cabang lain. Mereka berhasil meraih Juara Harapan 3 lomba baris-berbaris SMA/SMK/MA se-Jawa 2023 yang diadakan oleh Kancanegara Polinema Malang pada 19 Februari 2023. Para peserta sudah berlatih sejak bulan Desember, bahkan Ketika waktu liburan pun mereka tetap berlatih. “Kami sangat senang, walau hasil yang kita peroleh kali ini tidak sesuai presdiksi”, ungkap Rozi selaku ketua Paskibra Chandrana. Mereka terdiri pasukan dan official. Pasukan Paskibra yaitu Naila Acintya (X MIPA 1) sebagai danton, M. Akhdan Dausad (X MIPA 4), Zidan Firlo (X AGAMA 2), Adam Baehaqi (X MIPA 2), Ghiina Aqilah (X IPS 1), Midita Hanum (X MIPA 3), Mufadila Nurhalizah (X MIPA 4), Novita Cloudia (X MIPA 2), Aiza Maulina Fatma  (X MIPA 2), Shelsa Naura (X MIPA 1), Maulana Herlambang (X IPS 3), Sanniya Apricia (X AGAMA 2), Ovira Vania P (X MIPA 3), Amelia Estri (X MIPA 3), Sahagara Agisti (X MIPA 1) dan Nurul ilmi (X MIPA 3). Sedangkan official Paskibra yaitu Riko Alifsah Wali (XI-IPS 2), Muhammad Fakhrur Rozi (XI IPS 2), Jadid Satria A (XI MIPA 3), Raicha Fathimah Al Batul (XI MIPA 2), Daffa Raditya (XI IPS 3), Rayfan Aident Bustomi (XI MIPA 4), Sayyidati Aisya (XI MIPA 5), Titis Aida (XI MIPA 5), Sabrina (XI IPS 1), Wahab (XI IPS 1), M. Esa Rahma Yunanta (XI MIPA 3), Syifa (XI MIPA 5) dan Putri (XI IPS 3). Pencapaian ini membuat mereka lebih giat berlatih lagi untuk meraih Juara yang lebih baik.

Siswa-siswi MAN Kota Batu Junjung Sportifitas dan Raih Prestasi Dalam Akademik dan Non-Akademik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *