MAN BATU, 27 Februari 2023. Dalam rangka persiapan penerapan Kurikulum Merdeka dan Program SKS yang dimulai pada tahun ajaran baru 2023/2024, MAN Kota Batu mengadakan studi tiru ke MAN Kota Surabaya. Program ini dipimpin langsung oleh Kepala MAN Kota Batu, Wakil Kepala Madrasah serta diikuti seluruh guru MAN Kota Batu. Kegiatan dilaksanakan hari Jumat, 24 Februari 2023. Rombongan Kota Batu berangkat pada pukul 06.15 WIB.

Acara dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Aula MAN Kota Surabaya. Studi tiru dan pengamatan ini diadakan untuk mempersiapkan pelaksanaan Kurikulum Merdeka di MAN Kota Batu mulai tahun ajaran baru 2023/2024. MAN Kota Surabaya dipilih sebagai panutan dalam implementasi Kurikulum Merdeka karena di madrasah ini telah menerapkan dengan baik dan sudah berjalan 3 tahun.

“Menjadi sebuah kebanggaan bisa kedatangan tamu dari MAN Kota Batu untuk saling berbagi ilmu tentang pelaksanaan Kurikulum Merdeka”, ucap Fatthorakhman selaku Kepala MAN Kota Surabaya dalam sambutan penerimaannya.

Eni Subchandini selaku WAKA Kurikulum MAN Kota Surabaya, juga mengutarakan kesanggupan untuk bisa membantu dan berbagi ilmu serta pengalaman dalam implementasi Kurikulum Merdeka di MAN Kota Batu. “Saya dan teman-teman di sini siap untuk membantu teman-teman dari MAN Kota Batu untuk bisa menerapkan kurikulum merdeka”, ucapnya.

Dengan adanya studi tiru ini, pihak MAN Kota Batu berharap bisa belajar dan mengambil ilmu sebanyak banyaknya dari MAN Kota Surabaya tentang Implementasi Kurikulum Merdeka, sehingga pada tahun ajaran baru mendatang semua elemen sudah siap untuk menerapkan Kurikulum Merdeka.

Cuplikan Kunjungan Studi Tiru Implementasi Kurikulum Merdeka di MAN Kota Surabaya dapat disimak di video bawah ini.

https://www.instagram.com/reel/CpCXoE6hVjL/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

 

 

 

 

 

 

Implementasi IKM dan Program SKS MAN Kota Batu Studi Tiru ke MAN Kota Surabaya
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *