Senin (20/2) Siswa-siswi MAN Kota Batu melakukan kunjungan studi bertajuk “Studi Kampus ke Universitas Airlangga Surabaya”. Sebanyak 345 siswa dan 18 guru pendamping dari MAN Kota Batu berkesempatan untuk melihat dan berkeliling di area Kampus Universitas Airlangga Surabaya. Rombongan dari MAN Kota Batu dibagi menjadi 2 kelompok untuk mengunjungi fakultas yang berbeda. Bagi kelas 12 program MIPA mengunjungi Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM) yang berada di Kampus C Universitas Airlangga Surabaya. Sedangkan untuk program IPS, Bahasa dan Agama mengunjungi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) di Kampus B Universitas Airlangga Surabaya.

Penyambutan dan pemaparan materi oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis dilaksanakan di Aula Fadjar Notonegoro. Kegiatan ini dipandu oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAIR Surabaya. Dalam kesempatan ini para siswa mendapatkan penjelasan tentang profil Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta sekilas tentang Universitas Airlangga Surabaya. Sementara itu, Erna Setyowati selaku Waka Humas MAN Kota Batu memberikan sambutannya menyampaikan rasa terima kasih karena sudah disambut dengan hangat. “Kegiatan Studi Kampus ini bertujuan untuk melihat langsung Universitas Airlangga Surabaya, seluk beluknya, dan tentunya memberikan gambaran kepada siswa kelas 12 tentang dunia perkuliahan.” imbuhnya mewakili pendamping dari MAN Kota Batu.

Sambutan dari perwakilan FEB UNAIR disampaikan oleh Luthfi Nur Rosyidi selaku staf Wakil Dekan III FEB UNAIR. Beliau berharap dengan kunjungan MAN Kota Batu di UNAIR dapat meningkatkan minat siswa-siswi untuk melanjutkan studinya di UNAIR. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari perwakilan dosen yaitu Alfiyatul Qomariyah dan Dian Fillianti. Materi yang disampaikan adalah seputar bagaimana caranya kuliah di UNAIR melalui beberapa jalur prestasi atau non-prestasi. Selain itu, beliau juga memaparkan keunggulan-keunggulan dari FEB UNAIR dibandingkan dengan universitas lainnya.

Selanjutnya, kegiatan sesi tanya jawab seputar dunia perkuliahan yang langsung dipandu oleh kakak-kakak dari BEM, FEB. Sesi ini juga menjadi sesi berbagi pengalaman oleh mahasiswa kepada siswa-siswi MAN Kota Batu. Acara ini ditutup dengan penyerahan cindera mata dari MAN Kota Batu kepada pihak FEB UNAIR dan begitu sebaliknya. Kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama.

Kegiatan studi kampus ini diharapkan bisa membuka pandangan siswa-siswi MAN Kota Batu untuk lebih berani keluar dari zona nyaman di Kota Malang dan melanjutkan studi di kota-kota lainnya. Selain itu, semoga dengan kunjungan ke UNAIR Surabaya bisa membuka jalan kerjasama antara MAN Kota Batu dan UNAIR Surabaya untuk masa mendatang.

Mengenal Dunia Perkuliahan, Siswa Kelas 12 MAN Kota Batu Studi Kampus ke UNAIR Surabaya
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *