MAN BATU (10/05/23), keluarga besar PGRI Cabang Batu menggelar kegiatan acara Halal bi Halal dan Silaturahim 1444 H. Acara yang berlangsung dengan meriah sekaligus hikmad ini bertempat di Aula MAN Kota Batu.

Hadir dalam acara tersebut, PJ Walikota Batu yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu DR. Eny Rachyuningsih M.Si, Kepala Kemenag Kota Batu Machsun Zain S.Ag, M.Si, Kepala Madrasah MAN Kota Batu Drs. Farhadi, M.Si, seluruh anggota dan tamu undangan PGRI cabang Batu. Ketua Panitia Pelaksana, Edi Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dan juga pihak-pihak yang telah membantu jalannya acara. “Terima kasih atas kehadiran Bapak, Ibu dan semua tamu undangan, dan juga terima kasih untuk Bapak Farhadi yang telah bersedia mengizinkan aula MAN Kota Batu untuk dijadikan tempat acara PGRI cabang Batu, serta terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya acara pada siang hari ini,”kata Edi.

Dalam kegiatan Silaturahim dan Halal bi Halal tersebut dibuka dengan penyambutan tamu undangan oleh Tim Perkusi MAN Kota Batu. Kemudian acara dilanjutkan dengan seremonial pembukaan oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PGRI secara bersama-sama. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana. Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua PGRI cabang Batu dan sambutan yang ketiga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu. Setelah semua sambutan selesai, ada penampilan hiburan dari siswi MAN Kota Batu yang menampilkan tari saman dan juga dari siswi SDN Sidomulyo 02 yang membawakan lagu-lagu islami.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ust. Hasyim Sirojudin. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa perayaan Idul Fitri adalah perayaan kemenangan mengalahkan semua hawa nafsu dalam diri. Untuk itu semua umat Islam hendaknya bisa melanjutkan kemenangan tersebut di bulan-bulan berikutnya setelah Ramadhan. Acara Silaturahim dan Halal bi Halal Keluarga Besar PGRI cabang Batu ditutup dengan sesi makan siang bersama sekaligus ramah tamah antar tamu undangan.

Halal Bi Halal dan Silaturahim PGRI Cabang Batu di Aula MAN Kota Batu
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *