Batu, 9 Mei 2023. Siswa-siswi MAN Kota Batu kembali raih prestasi akademik pada ajang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota. M. Iklil Zakiudin kelas X MIPA 1 berhasil meraih peringkat 1 di bidang lomba Astronomi, Maryam Khoirun Nisa kelas XI IPS 1 meraih peringkat 1 pada bidang lomba Geografi, Dillon Imtisal P. kelas XI MIPA 2 meraih peringkat 4 di bidang lomba Informatika, dan Naila Acintya Z.P. kelas X MIPA 1 meraih peringkat 4 di bidang lomba Matematika. Atas pencapaiannya ini, seluruhnya berhak mengikuti OSN tingkat provinsi mewakili Kota Batu.

Sebagai agenda rutin yang diselenggarakan oleh Kemendikbud setiap tahun, even OSN ini merupakan salah satu ajang bergengsi untuk menumbuhkan semangat berkompetisi dan berprestasi bagi siswa SMA dan MA. Rosa Amalia Adiafidah selaku koordinator olimpiade MAN Kota Batu, menyampaikan, “MAN Kota Batu akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan program untuk meningkatkan prestasi siswa. Salah satunya dalam hal jadwal pembinaan.”

Setelah pelaksanaan OSN-K pada tanggal 4-6 April 2023, saat ini MAN Kota Batu sedang intens mempersiapkan delegasi MAN Kota Batu di OSN-P yang akan dilaksanakan 5-8 Juni 2023.  Rosa menambahkan, “Untuk tiga minggu ini, pembinaan minimal dilaksanakan 3 kali seminggu. Selanjutnya, akan ada karantina setiap hari untuk memaksimalkan persiapan mereka.”

Seolah berjalan beriringan, setelah beberapa siswa capai prestasi akademik, prestasi non akademik menyusul menambah koleksi prestasi MAN Kota BAtu. Jadid Camelia Hayrunnisa kelas X MIPA 5 berhasil meraih juara 3 Kumite Junior Putri pada “Kejuaraan 4th National Open Karate Championship 2023”. Ajang ini diselenggarakan pada 6-7 Mei 2023 oleh Divisi Infanteri 2 Kostrad dalam rangka memperingati HUT ke-62 Divif 2 Kostrad dan pembinaan teritorial serta mencari bibit atlet karate, sekaligus meningkatkan prestasi pada bela diri karate. Kejuaraan yang dilaksanakan di GOR Vira Cakti Yudha Divif 2 Kostrad Singosari ini, diikuti oleh 98 Kontingen, yang terdiri dari 30 Kontingen TNI/POLRI dan 68 Kontingen Sipil, total peserta atlet sebanyak 1.643 orang.

Tambah Koleksi Prestasi, MAN Kota Batu Raih 4 Peringkat di OSN-K dan Juara 3 Karate Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *