Hari ini (18/07/2023) adalah hari kedua Masa Ta’aruf Madrasah (Matsama) MAN Kota Batu. Salah satu  materi yang diterima siswa baru hari ini adalah pengenalan program ekstra kurikuler (ekskul) yang ada di MAN Kota Batu. Rangkaian kegiatan tersebut terbagi antara presentasi indoor dan demonstrasi outdoor. Sebagian program ekskul antara lain PIK-R, Paduan Suara, Banjari, Perkusi (Makoba Percussion), tata boga, tenis meja, bahasa Jepang, dan desain grafis dipresentasikan di aula, Sedangkan ekskul pencak silat, paskibra, bola voli, bola basket, futsal, dan PMR (Palang Merah Remaja) dide

monstrasikan langsung di lapangan terbuka. Demonstrasi tersebut tak hanya memberikan gambaran mengenai program-program menarik yang dapat diik uti oleh para siswa, tetapi juga menghibur.

Program ekskul  Tapak Suci dan PMR menampilkan sosio-drama yang sangat menarik untuk dinikmati . Siswa-siswi  yang tergabung dalam Tapak Suci menampilkan gerakan-gerakan yang lincah dan penuh kekuatan, menggambarkan kemampuan beladiri yang mereka pelajari, penampilan adegan pertarungan yang lucu dan menarik menjadi tontonan yang menghibur bagi para siswa baru.

Tak kalah menghibur, tim PMR juga menyajikan aksi yang tidak hanya menarik tetapi juga menunjukkan keterampilan memberikan pertolongan dan memberikan pesan-pesan kepedulian sosial kepada para siswa baru. Dengan menyajikan sosio drama bertema gempa bumi, dengan diwarnai dengan adegan lucu, para siswa yang tergabung di PMR menunjukkan keterampilan mereka yang menunjukkan keterampilan dalam memberikan pertolongan pertama, simulasi evakuasi bencana, serta penanganan darurat lainnya.

 

Program ekskul dicabang olah raga menampilkan kemampuannya dengan bertanding langsung dilapangan.  Meskipun kedua cabang olah raga itu hanya bermain beberapa m

 

enit, namun para siswa baru sangat menikmati dan bersorak saat salah satu tim berhasil mencetak poin.

Sementara itu, dalam barisan sempurna, tim paskibra (Pasukan Pengibar Bendera ) Chandrana Tribuana MAN Kota Batu menunjukkan kepiawaian mereka dalam melaksanakan serangkaian gerakan protokoler, seperti penghormatan dan salam-salam yang tegas. Kebersamaan dan sinergi antara para anggota Paskibraka terlihat jelas dalam setiap aksi yang mereka perlihatkan.

Matsama hari ini ditutup dengan inaugurasi, dalam acara tersebut para siswa baru menampilkan seni  tari dan teater. Kelompok  yang tampil membawakan pertunjukan terdiri dari siswa-siswi baru yang tergabung dari beberapa kelompok kelas Matsama.

Expo-Ekskul Matsama Man Kota Batu:Demonstrasi Ekskul Yang Menghibur.

Satu gagasan untuk “Expo-Ekskul Matsama Man Kota Batu:Demonstrasi Ekskul Yang Menghibur.

  • 19 Juli 2023 pukul 07:36
    Permalink

    Semoga menjadikan adik- adik atau siswa semakin semangat dan termitivasi menggali semua potensinya, sehingga terlahir generasi yang tangguh, terampil, dan bertakwa.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *