Kamis, 20 Juli 2023, telah dilaksanakan apel kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrsah (MATSAMA) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Batu di Politeknik Angkatan Darat. Kegiatan apel ini dihadiri oleh Pejabat Jalur (PJ) Walikota Batu, Bapak Aries Agung Paewai, yang menjadi tamu kehormatan dalam acara tersebut. Selain itu, hadir juga Kepala Kemenag Kota Batu, Danpoltekad, Kepala Madrasah MAN Kota Batu dan Kepala Komite MAN Kota Batu.

Matsama merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Madrasah Aliyah Negeri Kota Batu untuk menyambut peserta didik baru, dimana para siswa dan siswi berkumpul untuk belajar dan berdiskusi mengenai berbagai hal, termasuk nilai-nilai agama, kebangsaan, dan kehidupan sosial di lingkungan madrasah.

Dalam kegiatan apel matsama di Politeknik Angkatan Darat, siswa-siswa MAN Kota Batu langsung dipandu oleh anggota TNI dan didampingi oleh pendidik serta osis untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan.

Kehadiran PJ Walikota Batu menjadi momen yang berarti bagi siswa-siswa, karena menandakan dukungan dan apresiasi pemerintah kota terhadap kegiatan pendidikan dan keagamaan di kota ini.

Dalam amanatnya, PJ Walikota Batu menyampaikan pesannya kepada semua peserta matsama untuk tetap semangat dan selalu menjunjung tinggi attitude.

“Menjadi seorang pelajar tidak boleh cepat menyerah dan harus mencari figur sebagai panutan untuk berbuat lebih baik” ucap beliau.

Kegiatan apel matsama ini juga menjadi kesempatan bagi siswa-siswa untuk belajar lebih banyak tentang tugas dan tanggung jawab dari anggota Politeknik Angkatan Darat, serta nilai-nilai kepemimpinan dan disiplin yang diterapkan dalam lembaga militer.

Kegiatan matsama ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Kota Batu untuk mendukung dan mengapresiasi upaya-upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan keagamaan di wilayah ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan baik demi masa depan yang lebih baik bagi para siswa-siswa MAN Kota Batu.

“Pantang Menyerah dan Berakhlak”, Pesan PJ Walikota Batu Kepada Peserta Matsama 2023
Tag pada:        

Satu gagasan untuk ““Pantang Menyerah dan Berakhlak”, Pesan PJ Walikota Batu Kepada Peserta Matsama 2023

  • 20 Juli 2023 pukul 11:09
    Permalink

    Semangat siswa baru yang sangat luar biasa, semoga tetap terjaga hingga lulus dari MAN KOTA BATU.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *