Dalam upaya untuk terus meningkatkan prestasi siswa, MAN Kota Batu kembali mengadakan sosialisasi program kelas unggulan (24/8/2023). Program kelas unggulan mencakup tiga bidang berbeda: kelas tahfidz, kelas olimpiade, dan kelas riset. Sosialisasi program ini dilakukan langsung oleh Farhadi dalam sebuah acara yang dihadiri oleh orang tua siswa yang tergabung dalam kelas unggulan. Sosialisasi ini dilakukan untuk menunjukkan keseriusan madrasah dalam program-program kelas unggulan. Dengan menunjukkan kemajuan siswa-siswi yang tergabung dalam kelas unggulan dengan prestasi-prestasi yang telah diraih.
Tahun ini merupakan tahun kedua adanya program kelas unggulan. Peningkatan sarana dan prasarana pun diadakan untuk memaksimalkan program tersebut dengan merekrut tenaga yang lebih ahli dibidangnya dan mekanisme penyaringan yang lebih maksimal.
Menurut Farhadi, kelas unggulan memberikan banyak keuntungan bagi para siswa. Dalam kelas riset, selain siswa siswi dilatih untuk mengadakan penelitian, keuntungan lain akan memiliki keterampilan menulis dengan baik. Farhadi meyebutkan salah satu bukti prestasi dibidang riset damana salah satu tim riset MAN Kota Batu berhasil lolos ke babak final Myres (Madrasah Young Reseacher Super Camp), sebuah kompetisi riset nasional di bawah naungan Kementerian Agama tahun 2023 di Kendari awal September mendatang.
Sementara itu, program kelas tahfid melakukan serangkaian seleksi bagi siswa yang masuk kelas tahfid untuk memastikan efektivitas program tahfidz, seleksi ketat dilakukan bagi siswa-siswa yang ingin mengikuti kelas ini. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa mereka yang mengikuti program tahfidz memiliki dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam menghafal Al-Quran.
Kedepannya, Farhadi berharap bahwa program kelas unggulan ini akan terus berkembang dan menghasilkan lebih banyak prestasi gemilang. Ia juga mengajak semua pihak, termasuk siswa, orang tua, dan staf sekolah, untuk bersama-sama mendukung dan mengambil bagian dalam kesuksesan program-program unggulan ini. Dengan semangat dan komitmen bersama, prestasi siswa-siswi madrasah di berbagai bidang diharapkan akan semakin gemilang.

Sosialisasikan Program Kelas Unggulan, MAN Kota Batu Perkuat Dukungan Wali SIswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *