Jumat, (08/09/2023) Ma’had Al Ulya merayakan Milad Ke-16. Acara ini digelar dengan khidmat di Masjid Ikhya’ Ulumuddin yang dihadiri oleh para santri, pengajar, pengurus ma’had dan tamu undangan.

Kepala Ma’had, Munawirul Qulub, menyampaikan pidato inspiratifnya dengan memberikan pesan berharga kepada para santri. Qulub menekankan pentingnya menjaga keseimbangan antara prestasi akademik yang sudah dicapai oleh siswa dan peningkatan kualitas akhlak. “Pendidikan tidak hanya tentang buku dan pengetahuan, tetapi juga tentang bagaimana kita menjalani kehidupan dengan akhlak yang baik,” ujarnya.

 

Acara yang dimulai pada selepas maghrib ini dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara. Istighosah dan tahlil mengawali acara, setelah jeda shalat isya’, acara dilanjutkan dengan pemutaran video tentang kilas balik perjalanan ma’had Al Ulya selama 16 tahun. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan grup hadrah santri. Seluruh peserta acara turut merasakan semangat kebersamaan dan kebanggaan terhadap prestasi Ma’had Al Ulya.

Para tamu undangan, termasuk para dewan guru, juga memberikan kata-kata motivasi kepada para santri. Mereka menggarisbawahi pentingnya pendidikan yang berfokus pada karakter dan moralitas.

Dalam suasana yang penuh semangat, acara Milad ini memberikan inspirasi dan tekad baru bagi para santri Ma’had Al Ulya untuk terus mengembangkan diri mereka, tidak hanya sebagai pelajar yang cerdas, tetapi juga sebagai individu yang berakhlak mulia.

Milad Ke-16 Ma’had Al Ulya mengingatkan kita semua akan arti pentingnya pendidikan yang holistik, yang tidak hanya mengejar prestasi akademik, tetapi juga nilai-nilai kebaikan dan moral yang kuat. Semoga Ma’had Al Ulya terus berkembang dan menebar kebaikan dalam pendidikan di masa yang akan datang. Selamat Milad!

Milad Ma’had Al Ulya Ke-16,”Pelopor Generasi Berakhlakul Karimah”
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *