Kamis, 5 Oktober 2023, MAN Kota Batu menerima Surat Keputusan (SK) kepada Madrasah yang menjadi Penyelenggara Program SKS (Sistem Kredit Semester ) dari Kasubdit Kurikulum Dirjen Pendis Kementerian Agama Republik Indonesia, Dr. Suwardi, M.Pd. Acara ini diselenggarakan dengan sederhana di aula MAN Kota Batu. Penyerahan SK tersebut menandakan resminya program SKS di MAN Kota Batu.

Tidak hanya MAN Kota Batu, beberapa madrasah lain se-Jawa Timur juga menerima SK yang sama. Penyerahan SK Penyelenggara SKS yang dilaksanakan di MAN Kota Batu antara lain MTs Bilingual Muslimat NU Pucung Sidoarjo, MTs Unggulan Amanatul Ummah Mojokerto, MTsN 11 Banyuwangi, MTsn 5 Magetan, MTsN Kota Batu, MTsn 1 Ponorogo, MTsn 3 Ponorogo, MTsn 8 Banyuwangi, MTsn 10 Banyuwangi, MTsN 1 Tulungagung dan MTsN 7 Kediri. Sementara di jenjang MA penerima SK terseut adalah MA Unggulan Amanatul Ummah Mojokerto, MAN 1 Pamekasan, MAN 2 Pamekasan, MAN 3 Blitar, MAN Kota Batu, MAN 1 Banyuwangi, MAN 2 Banyuwangi dan MAN 3 Magetan. Para wakil dari madrasah-madrasah tersebut hadir di MAN Kota Batu untuk bersama-sama menerima SK tersebut. Kedatangan mereka disambut permainan seni musik angklung dari siswa siswi kelas XI Bahasa yang hari itu kebetulan terjadwal untuk melakukan praktek seni musik angklug.

 

 

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK), Dr. Suwardi, M.Pd, selaku perwakilan dari Dirjen Pendis Kemenag RI, menyampaikan pesan tentang pentingnya meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan dukungan penuh kepada madrasah yang telah memenuhi syarat sebagai penyelenggara program SKS. Suwardi memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat dalam pencapaian ini.

 

Para kepala Madrasah yang menerima SK dengan bangga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kementerian Agama RI dalam mewujudkan madrasah yang lebih kompeten dan berdaya saing. Mereka berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam memberikan pendidikan yang berkualitas bagi generasi penerus bangsa.

Acara ini tidak hanya menjadi momenpenting bagi madrasah yang menerima SK, tetapi juga menjadi inspirasi bagi semua pihak yang peduli terhadap pendidikan di Indonesia untuk terus berkontribusi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Dengan penyerahan SK ini, diharapkan madrasah yang terlibat dapat memberikan pendidikan terbaik bagi peserta didiknya dan menjadi teladan bagi madrasah-madrasah lainnya di seluruh Indonesia dalam upaya menciptakan pendidikan yang lebih baik dan berkualitas.

RESMI!!! MAN Kota Batu Siap Lanjutkan Program SKS
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *