MAN Kota Batu seolah tidak ingin melewati hari tanpa prestasi. Terbiasa berjiwa kompetitif, siswa siswi MAN Kota Batu berhasil menorehkan beberapa prestasi awal Oktober ini.

Khayriyah Khalidah Zakfan, siswi kelas X-D MAN Kota Batu berhasil meraih juara 1 lomba poster tingkat nasional dalam rangka Festival bulan pendidikan fakultas MPI UIN Maulana Malik Ibrahim 2023. Dengan karya yang berjudul Lintasi Portal Generasi Siap Raih Prestasi Menuju indonesia Emas 2045, siswi yang akrab disapa Kay ini menuai banyak pujian. Tak sia-sia usahanya berlatih mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba ini. Kay merasa senang dan bangga bisa mengharumkan nama madrasah dan orang tua.

Di bidang design grafis, ini bukan kali pertama dia mengikuti lomba. Sebelumnya, pernah beberapa kali mengikuti lomba poster, pernah juga mendapat juara 2 di lomba poster porseni tingkat Kota. Meski dengan persiapan yang singkat, hanya sekitar 3 sampai 4 hari, berbekal keseriusan dan diselingi dengan doa, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan berhasil pulang membawa kemenangan.

Masih di tingkat nasional, Meisya Saskia Cahyaningtyas, siswi kelas XII MIPA 1 MAN Kota Batu berhasil mendapatkan urutan ke-13 pada babak perebutan juara Olimpiade Matematika Nasional Paket Hari Ilmiah ke XXII 2023. PHI ini rutin diadakan oleh Himaprodi Pendidikan Matematika Universitas Islam Malang sejak tahun 2001. Pada babak penyisihan, Meisya berhasil mengalahkan peserta yang lain hingga akhirnya mengantarkan dirinya bertarung memperebutkan juara dengan 60 peserta lain.

Di tingkat Jawa Timur, Paskibra MAN Kota Batu berhasil meraih juara 3 kategori kostum terbaik pada Lomba Keterampilan baris berbaris yang diadakan oleh Poltekad dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-35. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan sportivitas dan kreativitas pelajar ini, dilaksanakan pada tanggal 30 September 2023 dengan bertempat di lapangan hitam poltekad kodiklatad. Ada sekitar 56 sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang mengikuti perlombaan ini

Prestasi membanggakan selanjutnya dari anggota ekstrakurikuler PMR MAN Kota Batu. Pada lomba Pertolongan Pertama yang diadakan oleh PMI Kota Batu dalam rangka hari HUT PMI ke-78, PMR WIRA MAN Kota Batu sukses menjadi juara satu. Sebagai perwakilan yang mengikuti lomba ini Alina kayla prasetyo Lee kelas XI MIPA 1, Kanaya Belva kelas XI MIPA 5, Griselda Pasha Claralaverda dan anzil kelas XI IPA 2, serta Sherilla kelas XI 4

Sebagai ketua regu, Alina mengaku senang dan bangga karena bisa menjadi juara pada lomba ini. Meski di awal sempat ragu karena waktu lomba yang cukup mepet. Sejak mendapatkan undangan lomba tersebut, mereka segera melakukan seleksi perwakilan yang ikut lomba. Selanjutnya mereka berlatih setiap hari meski hari libur. Tak jarang mereka harus pulang maghrib karena berlatih.

Masih di tingkat kota, dalam kejuaraan League DPR CUP Kota Batu 2023, supporter MAN Kota Batu berhasil meraih juara supporter terbaik. Ajang yang diselenggarakan selama 10 hari di lapangan GOR Gajahmada Batu ini diikuti oleh tim futsal putra dan putri dari sekolah tingkat SMA/MA di Kota Batu. Dengan kompak dan sopan, supporter MAN Kota Batu menyanyikan lagu-lagu maupun jargon-jargon untuk membakar semangat tim futsal MAN Kota Batu. Ketua DPRD Batu, Asmadi, S.P menyatakan, “Ajang sepak bola Futsal antar pelajar itu sendiri, bertujuan untuk mengurangi kenakalan remaja di masa-masa masih usia produktif sebagai pelajar yang duduk dibangku SMA maupun sederajatnya. Juga menjaring para pemain sepak bola Futsal ini, untuk dipersiapakan di Porprof Jatim di Tahun 2025 yang akan digelar di Malang Raya.”

Deretan Prestasi MAN Kota Batu di Awal Oktober Dari tingkat Kota Hingga Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *