Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Batu bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Kota Batu menggelar kegiatan donor darah pada Selasa (14/11/23). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula MAN Kota Batu mulai pukul 12.30 – 16.00 WIB.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 80 peserta terdaftar yang terdiri dari guru, karyawan, siswa-siswi, dan warga sekitar madrasah. Peserta yang mengikuti donor darah telah memenuhi syarat kesehatan dan telah menjalani pemeriksaan awal oleh petugas medis.

Kepala MAN Kota Batu, Drs. H. Farhadi, M.Si., mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PMR MAN Kota Batu. Farhadi berharap kegiatan ini dapat menjadi wujud kepedulian terhadap sesama dan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kota Batu.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program kerja PMR MAN Kota Batu. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi wujud kepedulian terhadap sesama dan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kota Batu,” ujar Farhadi.

Ketua Pelaksana, Wardah Ash Shofia, mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran warga MAN Kota Batu akan pentingnya donor darah sekaligus kesempatan sarana edukasi bagi siswa-siswi MAN Kota Batu untuk lebih peduli terhadap aspek sosial dan kemanusiaan.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran warga MAN Kota Batu akan pentingnya donor darah. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah dan membantu meningkatkan rasa sosial dan kemanusiaan,” ujar wsiswi X-C yang akrab dipanggil Shofi ini.

Salah satu peserta donor darah dari siswa, M. Ramzi Aunur (12 MIPA 5), mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga sekaligus deg-degan karena ini adalah pertama kalinya dia mengikuti kegiatan sosial tersebut.

“Awalnya sempat ragu untuk ikut, tetapi setelah melakukan donor darah saya merasa bangga dan semoga nantinya bisa ikut kegiatan secara rutin,” ujar Ramzi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PMR MAN Kota Batu dan tentu saja setiap tahunnya akan diupayakan untuk bisa lebih maksimal dan lebih siap dari segi peralatan, pelayanan dan antusias warga madrasah untuk ikut donor darah di MAN Kota Batu.

“Semoga tahun depan jumlah pesertanya lebih banyak dan kegiatan bisa lebih efektif”, pungkas Shofi.

Pupuk Kepedulian Sosial Dan Kemanusiaan, PMR MAN Kota Batu Gelar Donor Darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *