Jum`at (17/11/23), Kota Batu melepas kontingen atlet yang akan berlaga di Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) tingkat Jawa Timur. Porseni akan dilaksanakan di Bojoegoro pada 20-23 Novembwr 2023. Acara pelepasan yang diadakan di Aula MAN Kota Batu ini dihadiri oleh pejabat pemerintahan kemenag kota Batu, kepala madrasah, official dan seluruh peserta. Farhadi, ketua kontingen Kota Batu memberikan semangat dan dorongan kepada atlet-atlet terpilih. Para atlet yang lolos seleksi dari Madrasah Aliyah se-Kota Batu ini diberi semangat dan didorong untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka. Mereka juga diminta untuk menjunjung tinggi sportivitas, kejujuran, dan semangat persatuan dalam setiap pertandingan.

Rohmatulloh mewakili Kepala Kamenag memberangkatkan secara resmi para atlet Porseni yang akan berangkat ke Bojonegoro. Kasubag TU Kakemenag Kota Batu yang akarab dipanggil Rohmat ini memberikan motivasi kepada seluruh atlet untuk tidak berkecil hati meskipun berasal dari kota kecil seperti Batu. Rohmat memberikan perumpamaan Kota Batu sebagai cabe rawit. Kecil belum tentu lemah dan besar belum tentu kuat. Semua hal menjadi mungkin saat seseorang memiliki kemauan untuk mewujudkannya. Rohmat memiliki keyakinan seluruh atlet bisa menjadi pemenang  dengan persiapan yang sudah dilakukan selama ini. Rohmat menyarankan para atlet untuk menjaga stamina,tidak begadang, agar ksaat bertanding memiliki energi yang maksimal dan bisa meraih prestasi. Mengakhiri sambutannya, Rohmat menekankan sikap yang bijak lepas dari menjadi juara atau tidak, jika menjadi juara maka itu tidak lepas dari takdir Allah sesuai dengan usaha yang dilakukan. Rahmat juga berharap ajang ini menjadi asah pengalaman bagi para atlet. Menurutnya, para atlet bisa melihat strategi attlet lain yang memperoleh juara, lalu bisa menerapkan untuk meraih prestasi lebih baik lagi di laga berikutnya. “Kalau juara jangan jumawa dan kalau kalah jangan nelangsa”. ucap Rahmat mengakhiri sambutannya.

Motivasi utnuk para atlet tidak hanya diberikan secara langsug oleh Farhadi dan Rahmatullah, Djamilah selaku Kasi Pendma juga berpesan kepada seluruh atlet agar semangat menjunjung sportifitas sehingga bisa tetap mewujudkan prestasi dalam bidang olahraga dan seni menuju terwujudnya madrasah mandiri berprestasi.

Momen pelepasan ini menjadi simbol semangat persatuan para atlet yang harus terus dijaga dan diperjuangkan dalam setiap pertandingan. Kegiatan pelepasan kontingen atlet Kota Batu ke tingkat Jawa Timur ini bukan hanya sebuah seremonial formal, tetapi juga momentum emosional yang mempersatukan atlet, pelatih, pendukung, dan masyarakat secara keseluruhan. Semangat juang dan semangat sportivitas yang tertanam dalam diri setiap atlet diharapkan menjadi kekuatan untuk meraih prestasi yang gemilang di ajang porseni Jawa Timur.

Pelepasan Atlet Porseni Kontingen Kota Batu Banjir Motivasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *