Batu, 7/3/24, MAN Kota Batu memperingatai miladnya yang ke-46. Dalam miladnya kali ini, MAN Kota Batu tidak hanya menampilkan berbagai kreasi seni yang merupakan ujian praktek seni budaya bagi kelas XI yang meliputi seni musik band dan perkusi, namun juga kesempatan menerapkan program Projek Penguatan Profil Pemuda Pancasila dan Program Pelajar Rahmatan lil Alamin (P5P2RA). Selain itu, milad  kali ini juga mengadakan pawai ta`ruf  menyambut bulan Suci Ramadhan 1445H. Acara dibuka langsung oleh Kepala Madrasah dengan memotong tumpeng dan melepas seikat balon di dampingi ketua komite M Muhid . Melalui kegiatan ini, Farhadi berharap di usia yang ke 46, MAN Kota Batu semakin banyak mengukir prestasi, baik di kancah nasional maupun internasional. Karena itulah, siswa yang akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tetap mengikuti bimbingan olimpiade secara intensif. Harapannya para siswa yang mewakili OSN bisa sampai tahap Nasional.

Dalam kegiatan P5P2RA, bazar digelar oleh siswa kelas X, setiap kelas berlomba berkrasi dalam menampilkan stand bazar semenarik mungkin, mulai dari tema ceria sampai horor, salah satu stand dengan tema horor ditampilkan kelas X-C dengan tema “ghost”. Dengan cosplay sesuai dengan tema masing-masing stand, siswa yang ditunjuk bertugas menawarkan makanan dan minuman kepada para pengunjung. Dalam bazar ini, selain tampilan dan rasa pada makanan dan minuman yang dijual, estetika stand yang ditampilkan dan manjemen keuangan menjadi sasaran penilaian dari para juri, Dra. Halimatus Sa’diyah, koordinator kegiatan P5P2RA  berharap selain para siswa akan mendapatkan pengalaman tentang wirausaha, penanaman karakter menjadi target yang tak kalah penting. Menurut Halimah, generasi saat ini perlu memiliki karakter yang kuat dan pantang menyerah.

Sedangkan pawai  ta`aruf  dibuka dan dimulai oleh Kepala MAN Kota Batu, Komite dan para Waka ikut serta mendampingi siswa dari start sampai finish. Pawai berjalan meriah dengan iringan drum band selama perjalanan dan juga sound publikasi MAN Kota Batu yang mengumandangkan shalawat. Pawai yang diikuti seluruh kelasX, XI dan XII ini menampilkan atribut sesuai kelas masing-masing. Tak hanya membawa poster-poster menyambut bulan Ramadhan, terdapat juga miniatur ka’bah, tumpeng snack dan replika pocong dengan bertulis pesan terkait puasa.

Acara milad juga dimeriahkan pleh tampilan band kelas XII sebagai tampilan pembuka sebelum tampilan praktek seni budaya band dan perkusi dari kelas XI. Seperti biasa, tampilan perkusi dimana masing-masing kelas menampilkan lagu yang berbeda selalu mengundang antusias penonton. Suasana milad semakin meriah dengan dibagikannya doorprise bagi siswa yang mendapatkan kartu undian saat pawai ta’aruf. Selain doorprise, hadiah juga diberikan kepada peserta pawai terbaik.

P5P2RA Warnai Kemeriahan Milad MAN Kota Batu Ke-46

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *