Rapat Kerja Kelompok Kerja Guru (KKG) RA dan MI dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) tingkat MTs dan MA se-Jawa Timut digelar mulai hari ini (4/3/2024). Raker yang akan dilaksanakan di Pujon Resort View ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Kantor Wilayah Jawa Timur.

Suatu kehormatan bagi MAN Kota Batu karena pembukaan acara ini digelar di aula MAN Kota Batu. Farhadi selaku Kepala MAN Kota Batu sempat meminta maaf lantaran kapasitas aula hanya bisa menampung kurang lebih 400 orang, sementara acara ini dihadiri oleh 585 peserta dari berbagai daerah se-Jawa Timur. Namun begitu, Farhadi menyampaikan kesungguhannya untuk melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh Tim Guru terkait acara ini.

Dr Najib Kusnanto. ketua Tim Guru menyampaikan bahwa acara ini bukan sekedar pengukuhan pengurus namun sekaligus rapat kerja yang kedepannya akan dilaksanakan setahun sekali. Najib juga menyampaikan bahwa acara ini akan dikemas sebagai acara yang menyenangkan namun membuahkan hasil yang terbaik, dengan  model kerja serius tapi santai diharapkan menghasilkan ide-ide yang dapat mendukung program kerja terbaik untuk kemajuan pendidikan di madrasah.

Acara yang bertajuk “Focus Group Discussion, Peningkatan KapasitasGuru Madrasah” ini dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma) Drs. Sugiyo. Dalam sambutannya Sugiyo mengatakan, pendidikan madrasah saat ini menjadi lembaga yang paling diminati masyarakat karena madrasah sudah mampu mengejar dan mensejajarkan diri dengan sekolah-sekolah umum. Melalui acara ini Sugiyo mengharapkan akan melahirkan pendidik yang profesional dan mumpuni sehingga apapun perubahan kurikulum pada sistem pendidikan di Indonesia, madrasah tetap mampu mengemban tugas pendidikan dengan baik.

Di akhir sambutannya, Sugiyo mengapresiasi semangat para peserta  dan mendoakan program ini membawa kemajuan bagi dunia pendidikan di madrasah.

Rapat Kerja KKG dan MGMP Se-Jatim, Siapkan Guru Siaga Hadapi Perubahan Kurikulum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *