Batu, 18/4/24. Untuk menyemarakkan bulan Ramadhan tahun ini KKG/MGMP/MGBK Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur mengemas sebuah program baru bertajuk “Berkah Ramadhan”. Kegiatan yang dimulai pada hari Kamis, 14 Maret 2024 dan rencananya akan dilaksanakan sampai Jum`at 5 April 2024 ini didukung penuh oleh Kepala Pendidikan Madrasah (Kabid Pendma) Kemenag Jawa Timur Dr. H. Sugiyo, M. Pd dan Ketua Tim Guru Koordinator Wilayah Jawa Timur Dr. Najib Kusnanto, S. Ag, M. Si. Selain menampilkan siswa siswa berceramah dan bertadarus, kegiatan ini juga menampilkan guru-guru madrsah untuk memberikan ceramah.  Jadwal untuk siswa madrasah berceramah dilaksanakan setiap hari dimulai pukul 08.00 WIB, dilanjutkan dengan siswa madrasah bertadarus pada pukul 08.10 WIB. Sedangkan Guru Madrasah berceramah dilaksanakan pada pukul 15.15 – 16.00 WIB. Kegiatan yang menunjukkan bahwa bukan hanya guru yang bisa berceramah namun siswa juga memiliki kemampuan yang tak kalah baik dalam berceramah ini disiarkan langsung di channel youtube KKG MGMP Jatim Official.

Senin (18/03/2024) MAN Kota Batu ikut berpartisipasi dalam program tersebut. Ahmad Roihan Mahandana, Dyah Sekar Arum, Lutfiatus Zakiyah, Nada dan Nida menyemarakkan dengan bertadarus al-quran dan dan ceramah dilakukan oleh Mala Muthi’ul dari kelas XI Agama 1 . Dalam program ini, setiap harinya kurang lebih 10 siswa-siswi madrasah bertadarus dan 2 siswa-siswi berceramah. Kegiatan ini selain untuk menyemarakkan bulan Ramadhan juga diharapkan bisa melahirkan para da`i muda bertalenta dan juga qori` professional.

MAN Kota Batu sendiri pada Ramadhan kali ini meluncurkan sebuah program baru yaitu Syiar Ramadhan Kareem. Program yang dilaksanakan penuh selama bulan Ramadhan ini menampilkan ceramah yang disampaikan siswa-siswi MAN Kota Batu secara bergantian. Kegiatan ini sebagai ajang bagi siswa untuk belajar berdakwah. Program ini juga dikemas secara ringan dengan topik permasalahan sehari-hari yang dihadapi oleh siswa. Siswa siswi yang ditunjuk menulis materi sendiri dan tampil dengan gaya mereka masing-masing. Program ini bisa disaksikan setiap hari dichanel youtube MAN Kota Batu Official.

Siswa MAN Kota Batu Berpartisipasi Dalam Program Siswa Madrasah Berdakwah dan Bertadarus KKG Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *