Senin, 1 April 2024, OSIS MAN Kota Batu menyelenggarakan Safari Ramadhan. Salah satu dari rangkaian kegiatan Ramadhan ini berlangsung di Panti Asuhan Nurul Hidayah di Desa Junrejo dan Yayasan Bina Asih di Desa Torongrejo, Kota Batu.

30 anggota pengurus OSIS dibagi menjadi dua tim yang masing-masing bertugas ke dua lembaga tersebut dengan didampingi guru pembina.

Bantuan berupa paket sembako disalurkan kepada kedua lembaga tersebut, sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap sesama saudara muslim yang membutuhkan. Selain itu, OSIS juga mengisi kegiatan dengan berbagai permainan islami yang menghibur dan mendidik, serta sharing seputar kesehatan yang dibantu oleh tim PMR Wira Makoba.

Di Yayasan Bina Asih, 10 anak santri menerima bantuan dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur. Mereka turut serta dalam kegiatan dengan antusiasme yang tinggi, menunjukkan semangat kebersamaan dan ukhuwah Islamiyyah yang luar biasa.

Sementara itu, di Panti Asuhan Nurul Hidayah, 35 santri yang terdiri dari yatim, yatim piatu, dan dhuafa juga merasakan kehangatan dan kepedulian dari OSIS MAN Kota Batu. Mereka ikut serta dalam berbagai kegiatan dengan senang hati, mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di bulan suci Ramadhan ini.

Sabila Amrullah, pembina osis MAN Kota Batu mengaku senang dengan suasana baru yang diusung Ossmaba 46 untuk kegiatan Safari Ramadhan tahun ini. Sabil mengaku cukup bahagia karena kegiatan ini berlangsung lancar dan dari pihak lembaga juga bisa menerima dengan hangat dan terbuka.

“Tujuan dari kegiatan ini telah tercapai dengan baik, yaitu membantu sesama saudara muslim, menjalin silaturahmi, dan memperkuat ukhuwah Islamiyyah. Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi semua yang terlibat dan menjadi ladang amal yang bermanfaat di sisi Allah SWT.”, pungkas Sabil dalam sambutannya.

 

Memperkuat Ukhuwah Islamiyyah dengan Bakti Sosial Safari Ramadhan
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *