Setelah sukses melaksanakan kegiatan bakti sosial di panti asuhan dan rumah Bina Asih, OSIS MAN Kota Batu mengakhiri kegiatan Safari Ramadhan dengan menggelar bazar takjil, santunan yatim dan duafa, sembako murah, sayuran gratis, dan cek kesehatan gratis pada hari Selasa (2/4/2024) di lapangan PTSP MAN Kota Batu. Meski sempat turun hujan, hal tersebut tidak mengurangi antusiasme peserta bazar maupun pengunjung. Acara yang dibuka secara umum ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Ramadan di MAN Kota Batu.

Kegiatan ini dibuka dengan penyerahan santunan kepada yatim dan duafa. Dalam sambutannya, kepala madrasah Farhadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan simbol kontribusi MAN Kota Batu dalam memberikan manfaat untuk warga sekitar, di samping mematangkan prestasi dan kontribusi untuk umat. Dengan tema “Ramadhan Sahrul Quran, Sahrul Mubarak, wa Sahrul Mahabbah“, Safari Ramadan tidak hanya merepresentasikan puncak dari rangkaian kegiatan Ramadan, tetapi juga menjadi simbol dari semangat, dedikasi, dan kepedulian MAN Kota Batu terhadap bulan suci ini dan masyarakat sekitarnya. Dengan demikian, Safari Ramadan ini bukan hanya menjadi momen penting dalam kalender MAN Kota Batu, tetapi juga menunjukkan bagaimana institusi ini berkontribusi secara positif terhadap masyarakat lebih luas.

 

Salah satu acara yang paling menarik perhatian adalah bazar takjil yang diadakan oleh siswa kelas XI. Mereka menyuguhkan berbagai makanan dan minuman yang beragama. Suasana bazar semakin meriah dengan suguhan seni perkusi dan band yang uga ditampilkan oleh kelas XI. Tampilan ini tidak hanya menunjukkan bakat dan kreativitas siswa, tetapi juga membantu menciptakan suasana gembira dan meriah dalam acara tersebut. Selain bazar takjil, penjualan sembako murah, pembagian sayur gratis, dan pemeriksaan medis gratis menjadi stand yang tak kalah menarik dibanjiri para pengunjung.

War Takjil Warnai Penutupan Safari Ramadhan MAN Kota Batu
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *