Di antara stand-stand bazar yang menyuguhkan aneka takjil pada puncak acara Safari Ramadhan MAN Kota Batu kemarin sore (02/04/2024), ada satu stand yang khusus disediakan untuk pemeriksaan kesehatan gratis. Stand pemeriksaan ini digagas oleh OSIS Sekbid PLH dan Kesehatan OSIS MAN Kota Batu. Pemeriksaan gratis tersebut meliputi pengukuran tekanan darah, asam urat, gula darah, dan kolesterol. Pemeriksaan dilakukan oleh tim PMR MAN Kota Batu didampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas Sisir untuk memberikan konsultasi kesehatan terkait hasil pemeriksaan.

Iim, bidan yang ditugaskan oleh Puskesmas Sisir menyambut bak kegiatan ini. Pasalnya selain membantu masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan, siswa yang masuk dalam tim PMR juga bisa berlatih melakukan pelayanan kesehatan. Priza Azzahra Naila Putri kelas X-A dan Zhafira Izdihar Diyanah kelas X-B mengaku senang karena bisa mendapatkan pengalaman baru mengecek gula darah, asam urat, dan kolesterol. Meski awalnya gugup, namun mereka bisa melewatinya dengan baik.

Hujan deras yang sempat turun tak menyurutkan semangat para siswa yang bertugas maupun pengunjung Safari Ramadhan. Di tengah ramainya sembako murah, sayur gratis, dan bazar takjil, stand pemeriksaan juga tak kalah ramai pengunjung. Tak hanya warga, wali murid, guru dan karyawan, beberapa siswa dengan keluhan juga datang untuk melakukan pemeriksaan dan konsultasi. Salah satu pengunjung merasa sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan gratis ini, pasalnya karena kesibukkannya, dia tidak pernah menyempatkan diri untuk check upĀ  terkait kolesterol dan gula darah alam dirinya.

Meriahkan Puncak Safari Ramadhan, Tim PMR MAN Kota Batu Berlatih Layani Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *