Terima Kunjungan MTsN 2 Lumajang, Kamad MAN Kota Batu sharing Pengalaman

Aula MAN Kota Batu, Senin (20/5/2024) — Rombongan yang terdiri dari siswa kelas 9 dan sejumlah guru dari MTsN 2 Lumajang berkunjung ke MAN Kota Batu. Mereka disambut secara langsung oleh Kepala Madrasah, Farhadi, yang didampingi oleh Ketua Komite, Muhid dan Waka Humas, Erna Setyowati. Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta untuk mempererat hubungan antara dua institusi pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi siswa dan guru dari MTsN 2 Lumajang untuk memahami lebih dalam tentang sistem pendidikan yang ditawarkan oleh MAN Kota Batu.

Kepala MTsN 2 Lumajang, Gatot Kusiyanto, menyampaikan harapannya kepada Kepala MAN Kota Batu, agar menularkan ilmu manajemennya. selain itu, Gatot juga menyampaikan tujuan kunjungan ini selain pada dasarnya bertujuan studi tiru. tetapi juga bagian dari studi lanjut bagi para siswa yang akan beranjak dari jenjang MTs ke MA.

Dalam sambutannya, Farhadi menceritakan secara singkat pengalaman manajemennya di MAN Kota Batu selama 3 tahun 8 bulan. Ia memaparkan program unggulan MAN Kota Batu berupa kelas tahfidz, kelas Olimpiade, kelas Riset dan yang terbaru yaitu Program Robotika. Bagi Farhadi, salah satu kebanggaan MAN Kota Batu adalah kelas Riset yang telah membuahkan hasil di tahun ini dengan melampaui beberapa madrasah favorit dalam ajang Myres dan OPSI. Perestasi itu semakin lengkap dengan diperolehnya golden ticket di beberapa PTN yang diraih oleh siswa-siswi kelas 12 berprestasi. Terakhir, Farhadi mendoakan agar perjalanan rombongan diberikan kelancaran hingga kembali ke rumah.

Tidak ketinggalan, Ketua Komite MTsN 2 Lumajang, Misnanto, yang juga tergabung dalam rombongan, menyampaikan sambutan, dimana ia meminta penjelasan, tentang cara pengelolaan dana oleh komite MAN Kota Batu, sehingga Madrasah Aliyah ini dapat mengalami kemajuan yang cukup pesat. Menanggapi pertanyaan tersebut, Ketua Komite MAN Kota Batu, Muhid, menyampaikan bahwa peranan Komite dan Madrasah ibarat pasangan suami istri dalam rumah tangga. Kedua unsur diharuskan berjalan beriringan dalam menjalankan segala program Madrasah.

Acara kemudian ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh ketua komite MTsN 2 Lumajang dan penyerahan cindera mata dari MTsN 2 Lumajang ke MAN Kota Batu.

Terima Kunjungan MTsN 2 Lumajang, Kepala MAN Kota Batu Sharing Pengalaman
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *