MAN Batu – Mengawali tahun ajaran baru 2024/2025, MAN Kota Batu mendapatkan angin segar dari peserta didik baru yang berhasil membawa nama baik madrasah dengan prestasi-prestasi mereka. Ada prestasi dari cabang olahraga renang, e-sport, bola basket dan ada juga dari cabang olahraga baru yaitu panahan.

Ahmad Hizamul Haq, siswa kelas 10-C, berhasil lolos seleksi daerah (Selekda) Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Jawa Timur 2024 yang dilaksanakan pada Minggu (21/07/2024). Fespati menaungi olahraga panahan tradisional yang berjenis Horsebow. Di ajang ini, Hizam berhasil meraih poin tinggi dan masuk ke putaran berikutnya serta berhak untuk mengikuti Kejurnas cabang panahan pada tahun ini. Keberhasilan Hizam dalam ajang bergengsi ini menunjukkan bakat dan dedikasinya di bidang  panahan. Selain menjadi kebanggaan bagi Hizam dan  orang tuanya, prestasi ini otomatis menambah daftar prestasi MAN Kota Batu di cabang olahraga.

Di waktu yang bersamaan, Ahmad Mudzakir, siswa kelas 10-E, berhasil meraih prestasi gemilang dengan memperoleh tiga medali pada ajang DANLAUD ABD. SALEH CUP 2 Tahun 2024 yang dilaksanakan pada 20-21 Juli 2024. Ahmad berhasil membawa pulang Medali Emas untuk kategori Estafet 4×50 m Gaya Ganti, serta dua Medali Perak masing-masing untuk kategori 50 m Gaya Dada dan 100 m Gaya Dada.

Kegemilangan Mudzakir pada cabang olahraga renang ini membuat MAN Kota Batu mempunyai generasi penerus Achmad Fahrezi dengan segudang prestasinya yang sekarang duduk di bangku kelas 12. Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi MAN Kota Batu, karena setidaknya ada bibit unggul baru yang siap meneruskan prestasi MAN Kota Batu di cabang olahraga renang.

Kejurkot Basket IV Kota Batu

Akhir Juni lalu, tim basket MAN Kota Batu putra dan putri berlaga di Kejurkot Basket IV Kota Batu. Tim basket putra yang dikomandani oleh Coach Aditya berada di grup yang cukup berat dengan tim Al-Izzah A, Al-Izzah B dan juga SMAN 1 B. Berada di grup neraka, tim basket putra tidak mampu berbicara banyak dan hanya berhasil mengantongi satu kemenangan yag membuat mereka tidak lolos ke fase selanjutnya.

Sedangkan untuk tim basket putri, diluar dugaan mereka mampu meraih juara 1 dari empat tim peserta yang ikut andil pada kejurkot tahun ini. peserta lainnya adalah SMAN 1 Batu, SMAN 2 Batu dan SMA Immanuel Batu. Yuri selaku kapten tim tidak menyangka jika bisa keluar sebagai juara 1,

“berkat hasil kerja keras kami semua, kami bisa menjadi yang terbaik di Kota Batu, walaupun awalnya kami juga tidak menyangka akan menjadi juara”.

Tak kalah dengan cabang-cabang olahraga diatas, atlit e-sport MAN Kota Batu, Andi Muhammad Fauzan, siswa kelas 12 Agama 2, telah mengukir prestasi dengan meraih juara 1 Divisi E-sport PUBG Mobile pada ajang Kapolda Jatim Esport Competition. Berkat keberhasilannya ini, Andi berhak menjadi perwakilan Kota Batu untuk maju ke tingkat provinsi. Prestasi ini tidak hanya membanggakan madrasah, tetapi juga mengharumkan nama Kota Batu di kancah e-sport. .

Dengan prestasi-prestasi di tahun ajaran baru ini, diharapkan mampu menjadi pelecut semangat bagi siswa-siswi lain untuk terus mengasah bakat mereka di bidang apapun, baik itu akademik maupun non-akademik. Karena pada dasarnya setiap anak mempunyai bakatnya masing-masing dan membutuhkan kerja keras untuk bisa meraih prestasi.

Prestasi Baru di Awal Tahun Ajaran Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *